Gudang Penampung Pemain Tua Itu Bernama Barcelona

Selasa, 30 Juni 2020 - 12:04 WIB
Gudang penampung pemain tua tampaknya semakin melekat pada Barcelona. Stempel itu muncul setelah klub raksasa Spanyol menyelesaikan transfer Miralem Pjanic dari Juventus / Foto: Twitter Miralem Pjanic
JAKARTA - Gudang penampung pemain tua tampaknya semakin melekat pada Barcelona . Stempel itu muncul setelah klub raksasa Spanyol menyelesaikan transfer Miralem Pjanic dari Juventus .

Barcelona menyelesaikan transfer kepindahan Pjanic seharga 60 juta euro. Pemain yang mengantarkan Si Nyonya Tua merebut Scudetto tiga kali, dua trofi juara Coppa Italia, dan satu gelar Piala Super Italia itu akan menetap di Camp Nou hingga empat tahun ke depan.

Pjanic baru akan tiba di Camp Nou setelah musim 2019/2020 selesai. Kehadiran gelandang berusia 30 tahun itu semakin memperjelas mengenai status Barcelona sebagai gudang penampung pemain tua. (Baca juga: Hijrah ke Juventus, Arthur : Saya Tetap Fokus di Barcelona )

Sebelum kedatangan Pjanic, Barcelona sudah memiliki sembilan pemain yang memiliki usia di atas 30 tahun. Mereka adalah Neto (30), Gerard Pique (33), Jordi Alba (31), Sergio Busquets (31), Ivan Racitic (32), Arturo Vidal (33), Arda Turan (33), Lionel Messi (33) dan Luis Suarez (33).





Dengan kata lain, mendatangkan Pjanic di Camp Nou bisa jadi memunculkan pro dan kontra di kalangan penggemar Barcelona. Melahirkan pro karena pemain Bosnia itu sudah terbukti menghadirkan sejumlah trofi untuk Juventus dan dia memiliki peran sentral di klub raksasa Italia tersebut.

Menjadi kontra karena Pjanic sudah tak muda lagi. Namun bagi Barcelona, tua-muda bukan hal yang paling utama. Terlebih untuk pemain dengan label veteran tersebut, sebab ada kecenderungan bahwa Blaugrana memiliki standar khusus dalam mendatangkan pemain tua.

Pasalnya, pemain di atas 30 tahun yang didatangkan merupakan pemain bermental juara. Jika melihat tradisi itu, Pjanic tentunya sudah memenuhi standar buat untuk bergabung dengan skuat Barcelona. Dan, klub dengan segudang pengalaman yang dimiliki Pjanic diharapkan mampu memberikan warna baru pada permainan.

Persaingan Lini Tengah
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More