Elon Musk: Saya Beli Manchester United

Rabu, 17 Agustus 2022 - 09:35 WIB
Menurut media, apa yang dikicaukan Musk akan menarik perhatian regulator, mengingat sekuritas Manchester United terdaftar di Bursa Efek New York. Saham Kelas-A telah jatuh 10% tahun ini.

Manchester United saat ini dimiliki pengusaha asal Amerika Serikat lainnya, yakni Keluarga Glazer. Mereka membeli juara Liga Inggris 20 kali itu seharga 790 juta Poundsterling (Rp14,1 triliun) pada 2005 lalu.

Namun, dalam beberapa tahun terakhir para fans Setan Merah tidak senang dengan Keluarga Glazer. Pasalnya, mereka dianggap hanya menjadikan Man United sebagai ladang uang bagi mereka di tengah buruknya performa klub sejak terakhir kali juara Liga Inggris pada 2013 lalu.

Bahkan, saat ini terdapat Gerakan anti-Glazer, yang terbentuk pada tahun lalu karena Glazer berusaha untuk membentuk Liga Super Eropa bersama klub-klub raksasa lainnya. Beruntung, kompetisi tandingan Liga Champions itu batal terbentuk setelah mendapat kecaman keras dari para pecinta sepak bola di seluruh dunia dan juga Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA).
(sha)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More