Klasemen Pembalap MotoGP Usai GP Austria 2022: Francesco Bagnaia Panaskan 3 Besar!

Minggu, 21 Agustus 2022 - 21:31 WIB
SALING SEMPROT - Suasana pembalap saling semprot di podium juara MotoGP Austria 2022 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8/2022). Foto: REUTERS/Leonhard Foeger
SPIELBERG - Klasemen pembalap MotoGP ada di artikel ini. Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, naik ke urutan ketiga setelah memenangi balapan di MotoGP Austria 2022 . Sementara puncak masih dikuasai Fabio Quartararo.

Francesco Bagnaia keluar sebagai juara MotoGP Austria 2022 di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8/2022) malam. Ini merupakan kemenangan ketiga Bagnaia secara beruntun musim ini, setelah MotoGP Belanda dan Inggris.



Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) berada di urutan ketiga di tabel klasemen sementara pembalap MotoGP dan posisinya semakin mengancam dengan 156 poin. Sedangkan di posisi kedua terdapat Aleix Espargaro (Aprilia Racing) dengan 168 poin.

Adapun posisi puncak klasemen masih dikuasai rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, yang sekarang memimpin kejuaraan dengan 200 poin.



General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'igna, sangat senang dengan hasil yang diraih Bagnaia di tiga seri terakhir. Bagi Dall’Igna, kemenangan ini menjadi bukti betapa tangguhnya motor Ducati.

“Saya tak bisa meminta lebih dari para teknisi. Motor kami sudah jelas mampu bersaing di semua lintasan. Hasilnya pun jelas terlihat,” kata Dall’Igna dikutip SpeedWeek.

Berikut klasemen pembalap MotoGP 2022 usai seri Austria, Minggu (21/8/2022)

1. Fabio Quartararo, Monster Energy Yamaha – 200
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More