Hasil MotoGP Austria 2022: Bagnaia Juara, Ungguli Quartararo

Minggu, 21 Agustus 2022 - 20:00 WIB
loading...
Hasil MotoGP Austria 2022: Bagnaia Juara, Ungguli Quartararo
Francesco Bagnaia memenangkan balap MotoGP Austria 2022/Foto/Instagram
A A A
SPIELBERG - Francesco Bagnaia memenangi balap MotoGP Austria 2022. Pembalap tim Ducati Lenovo itu tampil dominan di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (21/8/2022), mengalahkan pembalap Yamaha Fabio Quartararo yang finis kedua.

Begitu balapan dimulai, rombongan motor Ducati langsung melesat ke depan. Bagnaia kemudian berhasil melejit ke depan, dengan rekan satu timnya, Jack Miller berada di belakangnya.

Baca juga: Usyk Habisi Joshua, Zelenskiy: Simbol Mental Orang Cossack


Sementara Enea Bastianini yang menempati pole position melorot ke posisi ketiga. Dia bersaing ketat dengan pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, yang menempel di peringkat keempat.

Nasib sial dialami oleh juara dunia MotoGP 2022, Joan Mir. Baru pada putaran pertama, dia sudah gagal menyelesaikan balapan, setelah tergelincir dan terjatuh. Ini menjadi kali keenam Mir gagal finis pada musim ini.

Petaka kemudian dialami oleh Bastianini pada putaran keenam. Ketika bertarung dengan Martin, Bastianini tampak mengalami masalah dan melebar ke gravel. Dia lalu masuk ke dalam pit dan gagal finis.

Kembali ke depan, Bagnaia harus menahan Miller. Bukan hanya itu, Miller juga sempat menyalip Bagnaia pada putaran ketujuh. Namun, Bagnaia dapat segera menyalip Miller.

Dengan tersingkirnya Bastianini, Fabio Quartararo naik ke posisi keempat. Dia kemudian mengejar Martin dan membayanginya. Martin lalu membuat kesalahan, sehingga Quartararo merangsek ke posisi ketiga di putaran ke-17.

Tak berhenti sampai di situ, Quartararo terus melaju melaju kencang. Dia kemudian dapat menyusul Miller dan mengambil alih posisi kedua pada putaran ke-24.

Walau demikian, Bagnaia sudah unggul berada di depan. Quartararo yang berada di belakangnya kesulitan untuk mengejar. Bagnaia pun sukses memenangkan balapan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)