Ada Bocoran Joan Mir Gabung Honda di MotoGP 2023

Kamis, 25 Agustus 2022 - 10:30 WIB
Joan Mir kabarnya akan membela Honda di MotoGP 2023. Pengumuman resmi kemungkinan dilakukan sebelum MotoGP San Marino. Foto: autoevolution.com
MISANO - Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir kabarnya akan membela Honda di MotoGP 2023. Manajer Paco Sanchez membocorkan pengumuman resmi kemungkinan dilakukan sebelum MotoGP San Marino.



Sanchez seakan menjawab rumor yang telah beredar selama beberapa waktu belakangan. Dia menegaskan kliennya itu tengah menyelesaikan rincian kontrak barunya bersama Honda.

Dia menjelaskan negosiasi antara Mir dengan Honda sudah berada di batas terakhir. Pengumumannya bisa saja terjadi sebelum MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano pada 4 September mendatang.

“Kami telah membuat banyak kemajuan, itu tidak ditutup-tutupi, kami telah membuat banyak kemajuan dengan HRC dan tentunya dalam beberapa hari ke depan kami akan dapat mengkonfirmasi berita ini,” ucap Sanchez.



“Saat ini tidak ditutup-tutupi, kami berada di rincian terakhir dari kontrak dan itu adalah hal-hal kecil. Sebelum Misano, kami akan mengumumkan sesuatu,” lanjutnya.

Sanchez memastikan Mir senang hati bergabung dengan Honda. Pembalap 24 tahun itu tidak terpengaruh dengan hasil buruk yang diterimanya di Suzuki pada tahun ini.

“Mir tidak bergantung pada hasil tahun ini, jika dia bergantung kami akan benar-benar kacau," jelasnya, dikutip laman Motosan.

"Mir memiliki karir yang sukses, menjadi pilot yang sangat teratur. Tahun ini adalah kondisi yang sangat luar biasa,” pungkas Sanchez.



Hanya saja, Mir dipastikan bakal absen di MotoGP San Marino 2022. Dia baru saja mengalami kecelakaan di MotoGP Austria pekan lalu dan kini mengalami pemulihan cedera ligamen.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More