Legenda Balap Sebut Bagnaia Panaskan Persaingan Gelar Juara MotoGP 2022

Kamis, 25 Agustus 2022 - 02:01 WIB
loading...
Legenda Balap Sebut Bagnaia Panaskan Persaingan Gelar Juara MotoGP 2022
Legenda Balap Sebut Bagnaia Panaskan Persaingan Gelar Juara MotoGP 2022. Foto: REUTERS/Leonhard Foeger
A A A
SPIELBERG - Legenda MotoGP, Alex Criville, memberikan komentarnya soal persaingan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Fabio Quartararo (Monster Yamaha Energy) pada MotoGP Austria 2022 . Criville pun menilai kalau perebutan gelar juara MotoGP musim ini akan berjalan menarik hingga akhir musim.

Seperti diketahui, Bagnaia berhasil keluar menjadi pemenang pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, akhir pekan lalu. Pembalap yang akrab disapa Pecco itu sukses mengasapi rivalnya, Quartararo yang finis di posisi dua.

Baca Juga: Remy Gardner Isyaratkan Pensiun di MotoGP 2023

Criville pun menyoroti aksi Bagnaia di balapan tersebut. Dia mengakui kalau pembalap asal Italia itu tampil sangat apik sejak awal.

“Pembalap Italia itu telah menyelesaikan kariernya di Red Bull Ring. Bagnaia telah membuat awal yang sangat baik. Dia memulai balapan dan praktis tidak memberi para pesaingnya pilihan,” kata Criville, dilansir dari Motosan, Rabu (24/8/2022).

Disisi lain, Criville menilai kalau pada balapan tersebut sebenarnya Quartararo juga tampil sangat baik. Hanya saja, motor Yamaha M1 masih kalah cepat dari Ducati Desmosedici GP22. Hal itulah yang menjadi faktor kemenangan Bagnaia.

“Ducati memiliki awal yang brilian saat balapan di Red Bull Ring, di mana kekuatanlah yang membuat perbedaan. Fabio tidak gagal tetapi Pecco yang menang,” ungkapnya.

Criville pun mengklaim kalau perburuan gelar juara akan sangat menarik. Sebab, Quartararo masih punya kemungkinan untuk mempertahankan gelarnya namun di sisi lain, Bagnaia punya ambisi untuk mengejarnya.

“Ada tujuh balapan tersisa dan apa pun bisa terjadi, tapi saya yakin pembalap Prancis itu bisa memanfaatkan 44 poin keunggulan yang dimilikinya. Namun Bagnaia jelas berusaha mengejarnya. Akhir musim yang sangat menarik akan datang,” pungkas Criville.

Ya, Pecco saat ini memang sedang berupaya untuk mengejar Quartararo yang berada di puncak klasemen. Pembalap berusia 25 tahun itu sudah mengantongi tiga kemenangan beruntun dan memperbesar pundi-pundi poinnya.

Pecco kini yang berada di posisi tiga hanya berjarak 44 poin dari Quartararo pada papan klasemen sementara MotoGP 2022, Fabio Quartararo. Perjuangannya untuk mengejar sang juara bertahan akan berlanjut di Misano pada 4 September 2022 mendatang.
(sto)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2001 seconds (11.252#12.26)