Merah Putih Dominasi Semifinal Indonesia Para Badminton International 2022

Kamis, 25 Agustus 2022 - 23:59 WIB
FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022 juga memainkan kategori unik berlabel “D-SH 6”. Kategori ini mempertemukan pasangan ganda klasifikasi SH 6 dan memungkinkan ganda putra dan putri beradu kemampuan di atas lapangan. Selain para atlet Indonesia, terdapat pula empat atlet asal Peru, Polandia, dan Singapura yang berlaga di nomor tersebut.

Pada nomor ganda ini terdapat empat pasangan, yakni ganda putra Xavier Jie Rui Lim (Singapura)/Hector Jesus Salva Tunque (Peru), ganda putra Dimas Tri Aji/Subhan (Indonesia), ganda putri Daria Bujnicka/Oliwia Szmigiel, serta ganda putri Irianti Yunia Widya/Rina Marlina (Indonesia).

Hector memutuskan bertanding di FOX'S Indonesia Para Badminton International 2022 usai mengikuti kejuaraan di Thailand beberapa waktu lalu. Keputusannya menginjakkan kaki di Yogyakarta tak lepas dari citra Indonesia sebagai salah satu negara dengan kultur bulutangkis kuat dan diperhitungkan dunia.

"Saya bertanding di Thailand lalu memutuskan lanjut bertanding di Yogyakarta. Ini adalah kesempatan yang bagus bagi saya. Banyak orang heran, saya yang dari Peru mau ke Indonesia untuk berkompetisi. Tapi karena saya tahu bahwa Indonesia itu sudah diakui di dunia akan prestasi bulutangkis, jadi saya memutuskan ke sini," tutup Hector.
(sto)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More