5 Petinju Berdarah Afrika yang Sukses Mengguncang Jagat Olahraga

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 05:05 WIB
5 Petinju Berdarah Afrika yang Sukses Mengguncang Jagat Olahraga. Foto: IST
JAKARTA - Daftar petinju terbaik dari Afrika ada di artikel ini. Salah satunya mantan raja kelas berat, Anthony Joshua , yang kini menyandang kewarganegaraan Inggris.

Berbeda dengan sepak bola yang didominasi Eropa dan Amerika Latin, olahraga tinju sedikit lebih merata penyebaran para jago tinjunya. Sebut saja benua Afrika yang kerap menghasilkan petinju top penyandang sabuk juara.



Beberapa di antara petinju Afrika tersebut memilih mengantongi kewarganegaraan sesuai tempat mereka bermukim saat ini. Sebut saja Anthony Joshua yang saat ini lebih dikenal sebagai petinju Inggris.

Lantas, siapa saja mereka? Berikut daftar lima petinju berdarah Afrika yang mengguncang jagat olahraga:



1. Brian Mitchell



Brian Mitchell merupakan petinju profesional asal Afrika Selatan yang dianggap terbaik pada tahun 1981. Dia sempat merebut gelar juara kelas ringan di WBA pada tahun 1986 sebelum akhirnya menyabet IBHOF (International Boxing Hall Of Fame) pada tahun 2009.

Walaupun Mitchel seorang petinju profesional, tentu saja dia sempat mengalami kekecewaan. Salah satunya ketika menghadapi aksi demonstrasi terkait isu rasisme di Afrika Selatan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More