Ada Sentuhan Midas Rexy Mainaky di Balik Sukses Aaron Chia/Soh Wooi Yik Juara Dunia

Minggu, 28 Agustus 2022 - 19:14 WIB
Kemudian di sektor ganda putra. Di mana wakil Malaysia juga selalu kalah saing dengan wakil Indonesia dan China. Contohnya pada edisi 2010 yang berlangsung di Paris. Kala itu, wakil mereka yakni Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, hanya mampu menjadi runner-up setelah kalah dari wakil China, Cai Yun/Fu Haifeng.

Kemudian pada edisi 2021 lalu, wakil Malaysia yaitu Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, hanya mampu meraih perunggu. Namun pada edisi kali ini, secara mengejutkan wakil dari Negeri Jiran sukses menciptakan sejarah.

Namun di balik kesuksesan Aaron/Soh, ada tangan dingin dari legenda bulutangkis Indonesia yaitu Rexy Mainaky. Rexy merupakan pelatih dari Aaron/Soh, dan jelas dia memiliki andil besar atas pencapaian sejarah bulu tangkis Malaysia di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Sentuhan Midas Rexy Mainaky, juga tak hanya pada Aaron/Soh. Sebelumnya, Rexy membawa duet Malaysia Koo Kien Keat/Tan Boon Heong mendominasi ganda putra dunia pada 2005. Koo/Tan bahkan pernah menduduki peringkat pertama dunia. Koo/Tan meraih emas di Asian Games Doha 2006, juga All England 2007.
(sha)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More