Kisah Bambang Pamungkas dan Para Pemain Indonesia yang Cetak Gol di Piala Asia

Rabu, 31 Agustus 2022 - 08:01 WIB
Bambang Pamungkas mencetak satu gol pada saat laga timnas Indonesia melawan Bahrain di Grup D. Saat itu Indonesia berhasil mencetak kemenangan dengan skor 2-1.

Namun sayang timnas tidak bisa lolos ke babak selanjutnya karena hanya berada di posisi ketiga dengan 3 poin, mengalami dua kekalahan dan satu kemenangan. Dua kekalahan didapat dari Korea Selatan dan Arab Saudi.

2. Budi Sudarsono



Pemain kelahiran Kediri ini memang sempat menjadi ujung tombak timnas Indonesia ketika mengikuti Piala Asia tahun 2004 dan 2007. Ketajamannya di lini serang dibuktikan dengan mencetak gol pada dua gelaran tersebut.

Pada tahun 2004, Budi sempat mencetak satu gol pada pertandingan melawan Qatar, yang membuat Indonesia bisa meraih kemenangan 2-1 dalam penyisihan Grup A. Sayangnya timnas Indonesia gagal lolos setelah menempati posisi ketiga dibawah Bahrain dan China.

Tahun 2007, Budi kembali menunjukkan bahwa dirinya adalah striker berbahaya setelah mencetak gol di gawang Bahrain. Duetnya bersama Bepe mengandaskan perlawanan Bahrain.

3. Elie Aiboy



Pemain yang dulu sempat membela Persipura Jayapura dan Selangor FA ini juga sempat menjadi pencetak gol timnas Indonesia pada gelaran Piala Asia tahun 2004 dan 2007.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More