4 Petinju Tak Pernah Kalah Sepanjang Karier Tinju Profesional

Rabu, 31 Agustus 2022 - 12:39 WIB
4 Petinju Tak Pernah Kalah Sepanjang Karier Tinju Profesional/
Empat petinju tak pernah kalah sepanjang karier tinju profesional dibahas dalam artikel ini. Sejumlah petinju tercatat tidak pernah kalah di sepanjang karier tinju profesional hingga pensiun atau meninggal.

Nama-nama petinju legendaris seperti Rocky Marciano hingga Floyd Mayweather Jr tercatat tidak sekalipun tersentuh kekalahan di ring tinju profesional. Berikut 4 petinju tak pernah kalah sepanjang karier tinju profesional.



1. Rocky Marciano 49-0-0

Rocky Marciano bergabung dengan daftar petinju langka yang mengakhiri karier mereka tanpa terkalahkan. Petinju kelas berat ini bertarung secara profesional dari tahun 1947 hingga 1955 dan dinobatkan sebagai juara pada tahun 1952.



Kemenangan Marciano yang paling menonjol saat melawan Ezzard Charles, Joe Walcott, Joe Louis dan Archie Moore. Dijuluki The Rock dari Brockton, ia berhasil mempertahankan sabuknya enam kali sebelum gantung sarung tinju di usia 32 tahun.

2. Joe Calzaghe 46-0-0

Joe Calzaghe memiliki rekor impresif dengan mengakhiri kariernya sebagai petinju tak terkalahkan 46-0. Rekor petinju yang bertarung di kelas menengah super ini semakin lengkap dengan 32 kemenangan KO.

Joe Calzaghe dikenal sebagai petinju kidal dengan gaya tenang tapi memiliki pukulan mematikan. Kemenangan mengesankan diperoleh Calzaghe ketika menghancurkan dua petinju hebat Bernard Hopkins dan Roy Jones Jr. Calzaghe dua kali terjatuh di ronde pertama saat melawan Jones Jr dan Hopkins tapi mampu membalikkan keadaan untuk menang. Petinju tenar lainnya yang dikalahkan Calzaghe adalah Chris Eubank dan Mikkel Kessler.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More