Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Ibarat Final Piala Dunia Tinju

Selasa, 30 Agustus 2022 - 13:27 WIB
loading...
Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Ibarat Final Piala Dunia Tinju
Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Ibarat Final Piala Dunia Tinju/The Sun
A A A
Duel Tyson Fury vs Oleksandr Usyk adalah final Piala Dunia tinju yang akan menghasilkan bayaran triliunan rupiah. Promotor Tyson Fury, Frank Warren percaya pertarungan antara kliennya dan Oleksandr Usyk akan setara dengan final Piala Dunia sepak bola.



Fury siap untuk keluar dari masa pensiun dan menghadapi Usyk dalam perebutan gelar yang tak terbantahkan untuk sabuk WBC-nya serta gelar kelas berat WBA, IBF dan WBO milik petinju Ukraina. Arab Saudi sedang mempersiapkan tawaran besar £127 juta atau sekitar Rp2,2 triliun untuk menjadi tuan rumah pertarungan impian, yang akan membuat setiap petarung mengantongi hampir £60 juta.

Dan Warren yakin pertarungan itu akan terjadi karena kedua petinju ingin bertarung dalam waktu dekat. Dia mengatakan kepada Daily Star: "Pertarungan ini adalah final Piala Dunia tinju. Ini adalah divisi unggulan dan untuk empat sabuk jadi orang-orang ini ingin dibayar banyak uang.''

''Tyson akan langsung melakukannya, jika dan ketika dia siap. Seperti yang akan Usyk, dia katakan setelah pertarungan itu adalah satu-satunya pertarungan yang dia inginkan.”


Warren mengakui bahwa Usyk akan menjadi "petinju terbaik" yang pernah Fury lawan jika dua petinju kelas berat yang tak terkalahkan bertabrakan. Namun, promotor yakin Raja Gipsi pada akhirnya akan menang jika pertandingan disatukan.
Warren menambahkan: "Saya pikir secara teknis, dia akan menjadi petinju terbaik yang pernah dia lawan.''

''Tapi saya pikir Tyson akan terlalu besar untuknya, Tyson juga cepat sedangkan [Anthony] Joshua mendaratkan beberapa tembakan signifikan tetapi dia tidak menindaklanjutinya.

''Tyson memiliki tangan yang cepat, dia memiliki gerak kaki yang bagus dan saya tidak bisa melihat Usyk menempatkan Tyson di kaki belakang dan, bahkan jika dia melakukannya, Tyson bisa bertarung dengan kaki belakang. Tyson sejuta kali lebih baik sebagai petinju daripada Joshua dan pukulan dia kuat.''
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2561 seconds (0.1#10.140)