Liga Champions Dimulai, Konsentrasi Pemain Terbelah dengan Piala Dunia 2022

Rabu, 31 Agustus 2022 - 15:30 WIB
Liga Champions musim ini akan dimulai pada 6-7 September 2022. Seluruh pengemar sepak bola di dunia menanti-nanti kick-off liga paling kompetitif di Benua Eropa. Foto: RCTI+
JAKARTA - Liga Champions musim ini akan dimulai pada 6-7 September 2022. Seluruh pengemar sepak bola di dunia menanti-nanti kick-off liga paling kompetitif yang diikuti klub-klub elite di Benua Eropa.



Sayangnya, pertandigan seru di Liga Champions musim ini harus terhenti sementara pada minggu ke-6, 1-2 November.

Memasuki November 2022 hampir semua liga di Eropa berhenti bergulir, sebab ada penyelengaraan Piala Dunia 2022 yang akan berlangsung di Qatar.

Ini memang baru pertanma kali dalam sejarah Piala Dunia digelar di Bulan November, lazimnya Piala Dunia digelar pada Bulan Juni-Juli.



Hal inilah yang amat dikhawatirkan oleh para pelatih klub yang berlaga di Liga Champions musim ini. Tidak bisa tidak, fokus dan perhatian para pemain andalannya akan terpecah.

Sambil mengikuti kompetisi Liga Champions mereka juga harus membagi perhatian terhadap persiapan negaranya yang juga menjadi peserta Piala Dunia 2022.

Liga Champions di gelar tiap tahun. Sementara Piala Dunia hanya berlangsung empat tahun sekali.

Terpecahnya konsentarsi pemain bisa saja menyebabkan tim-tim unggulan di Liga Champions harus mengakui keungulan tim-tim yang tak diunggulkan. Hal inilah yang menjadi sisi menarik Liga Champions musim ini.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More