Update Ranking BWF Usai Japan Open 2022: Apriyani/Fadia dan Ana/Tiwi Meroket, The Daddies dan Anthony Tergusur

Selasa, 06 September 2022 - 20:23 WIB
Update ranking dunia BWF usai Japan Open 2022 menunjukkan perubahan signifikan pemain Indonesia di ganda putri/Foto/PBSI
OSAKA - Update ranking dunia BWF usai Japan Open 2022 menunjukkan perubahan signifikan pemain Indonesia di ganda putri. Dua pasangan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, berhasil meroket di pekan kelima pencairan ranking BWF yang dimulai sejak awal Agustus lalu.

Mereka mendapatkan cukup banyak poin tambahan setelah sama-sama melaju hingga perempat final Japan Open 2022. Apriyani/Fadia berhasil naik sembilan peringkat untuk mengisi ranking 31 dunia dengan torehan 45.690 poin. Sedangkan Ana/Tiwi -sapaan Febriana/Amalia- merangkak enam tempat ke urutan 36 dunia.



Untuk sektor ganda putri, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (China) masih mempertahankan takhta tertinggi dengan koleksi 112.466 poin. Di belakang mereka ada dua pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shing Seung Chan dan Kim So Yeong/Kong He Yong.

Dari daftar ranking yang dirilis BWF pada Selasa (6/9/2022). pasangan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, tergusur satu peringkat ke ranking empat dunia dengan koleksi 98.845 poin. The Daddies -julukan Ahsan/Hendra- digeser oleh jagoan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin, yang naik ke posisi ketiga.





Akan tetapi, pasangan andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya, masih mempertahankan peringkat satu dunia mereka meski juga gugur di babak 16 besar turnamen super 750 itu. Minions –julukan Marcus/Kevin- berada di atas jagoan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, yang membuntuti di posisi kedua.

Begitu pula dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, yang belum beranjak dari peringkat enam dunia. Mereka tertinggal sekitar 5000 poin dari juara dunia 2022 asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang ada di tempat kelima.

Kemudian, tiga pasangan muda Tanah Air, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, juga tak mengalami perubahan ranking pekan ini. Mereka masing-masing tetap berada di posisi 14, 18 dan 20 dunia.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More