Aryna Sabalenka Tembus Perempat Final Grand Slam AS Terbuka 2022

Selasa, 06 September 2022 - 12:30 WIB
loading...
Aryna Sabalenka Tembus Perempat Final Grand Slam AS Terbuka 2022
Aryna Sabalenka Tembus Perempat Final Grand Slam AS Terbuka 2022. Foto: Robert Deutsch-USA TODAY Sports
A A A
NEW YORK - Petenis asal Belarusia, Aryna Sabalenka berhasil menyingkirkan petenis asal Amerika Serikat, Danielle Rose Collins di babak 16 besar Amerika Serikat (AS) Terbuka 2022 . Dengan hasil ini, Sabalenka pun memastikan satu tiket ke babak perempaf final.

Bermain di Arthur Ashe Stadium, New York, Selasa (6/9/2022) pagi WIB, Sabalenka sebetulnya sempat melempem di set pertama. Namun, Sabalenka sukses mengakhiri perlawanan wakil tuan rumah tiga set sekaligus dengan skor 3-6, 6-3, dan 6-2.



Sejak awal set pertama dimulai, Collins tampil meyakinkan di hadapan pendukungnya sendiri. Wakil tuan rumah itu langsung merepotkan Sabalenka dengan pukulan-pukulan kerasnya. Sehingga, Sabalenka dibuatnya sempat tertinggal.

Dominasi Collins terus berlanjut dengan terus mendulang poin demi poin. Petenis berusia 28 tahun itu bermain efektif ketimbang Sabalenka. Alhasil, Collins sukses menutup set pertama dengan kemenangan meyakinkan di angka 6-3.

Berlanjut di set kedua, Sabalenka enggan bertekuk lutut di hadapan Collins. Petenis Belarusia itu berusaha keras untuk membalikan keadaan. Upayanya pun tak sia-sia setelah sempat unggul tipis 4-3.

Setelah itu, Sabalenka kembali menunjukan kualitasnya di hadapan Collins. Berkat pukulan akurat dan kerasnya itu, Sabalenka pun menjauhkan poin di di set kedua dengan angka 5-3. Pertandingan kembali berlanjut dengan ketat.

Namun, Collins di set kedua ini tampaknya kehilangan konsentrasi dan kerap melakukan kesalahan. Sementara itu, Sabalenka justru tampil gemilang dan berhasil menutup set kedua ini dengan kemenangan 6-3. Kedudukan kembali berimbang.

Memasuki set ketiga, Collins lansgsung tancap gas mengincar poin. Di set penentuan ini, Collins sempat unggul 1-0. Akan tetapi, Sabalenka kembali menampilkan kemampuan terbaiknya dengan berhasil membalikkan keunggulan menjadi 2-1.

Setelah itu, dominasi Sabalenka tak terbendung. Wakil Belarusia itu kembali unggul 4-2, dan 5-2. Bahkan, Sabalenka lagi-lagi bisa bermain efektif dan memenangkan set ketiga ini dengan skor 6-2.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1344 seconds (0.1#10.140)