3 Duel Tinju Paling Singkat Sepanjang Sejarah, Salah Satunya 7 Detik

Kamis, 08 September 2022 - 16:01 WIB
3 Duel Tinju Paling Singkat Sepanjang Sejarah, Salah Satunya 7 Detik. Foto: IST
JAKARTA - Pertarungan tinju umumnya berlangsung 12 ronde. Namun, sejarah mencatat ada cukup banyak pertarungan yang berlangsung singkat, salah satunya bahkan cuma 7 detik.



Pertandingan tinju akan dikatakan selesai apabila salah satu peserta tinju berhasil memenangkan pertandingan, baik dengan poin maupun KO. Umumnya, duel digelar 3 hingga 12 ronde dengan durasi masing-masing tiga menit.

Berikut 3 pertandingan tinju paling singkat sepanjang sejarah, apa aja sih?

1. Mike Collins vs Pat Brownson (1497)





Pertandingan tinju antara Mike Collins melawan Pat Brownson berhasil memecahkan rekor sebagai pertandingan tinju tersingkat mengalahkan Mike Tyson, seorang mantan petinju pada kelas berat dengan julukannya, “Pria paling buruk di dunia” yang merupakan petinju paling dahsyat yang ada di dunia.

Mike Collins berhasil melumpuhkan lawannya Pat Brownson tepat pada detik keempat dari waktu dimulainya pertandingan melalui pukulannya yang pertama. Ketika itu Collins menggunakan pukulan kidal sehingga mampu membuat lawannya Brownson bingung karena dirinya yang menggunakan teknik ortodoks.

Pada era tersebut wasit dalam pertandingan tinju tidak menghitung waktu hingga kesepuluh seperti pertandingan saat ini, hal inilah berhasil memenangkan Collins setelah menjatuhkan Brownson ke ring dengan pukulan kiri yang kuat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More