PSSI Tolak Stadion Mewah JIS, Maunya Pakai Lapangan Gratis untuk Timnas Indonesia

Senin, 12 September 2022 - 13:01 WIB
Meski tak disebutkan secara eksplisit bahwa kedua pihak tersebut menggratiskan biaya sewa stadion pada dua turnamen tersebut, pernyataan Sekjend PSSI, Yunus Nusi, secara tersirat mengungkapkannya. Pasalnya, Yunus mengatakan bahwa PSSI sangat mengapresiasi para pemerintah daerah yang menggratiskan biaya sewa stadion dan lain-lain.

β€˜β€™Hal-hal seperti ini yang diinginkan PSSI. Banyak pemerintah daerah yang menggratiskan untuk biaya stadion dan lain-lain. Antusiasme kepala daerah ini yang perlu didukung karena mereka juga ingin sepakbola di Tanah Air maju,’’ ujar Yunus Nusi.

Dari dua bukti tersebut nampaknya cukup jelas bahwa PSSI tidak ingin mengeluarkan banyak biaya untuk mendukung Timnas Indonesia berlaga alias ingin yang gratisan saja. Kecurigaan publik yang tak setuju dengan pernyataan PSSI soal JIS yang belum memenuhi standard stadion FIFA pun mungkin juga terjawab dengan bukti tersebut.

Pasalnya, pihak Jakpro telah menegaskan bahwa JIS dibangun sesuai dengan standard FIFA dan sejak proses pembuatan desain dan perencanaan didampingi langsung oleh Assessor FIFA. Bahkan, JIS juga dirancang oleh Buro Happold yang merupakan konsultan perencana dari Inggris yang berpengalaman merancang stadion sepak bola modern di Liga Inggris dan beberapa stadion Piala Dunia Qatar 2022.
(sto)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More