Kisah Saul Canelo Alvarez Raja Tinju Kelas Menengah Super yang Tak Terungkap

Kamis, 15 September 2022 - 07:02 WIB
Kisah Saul Canelo Alvarez Raja Tinju Kelas Menengah Super yang Tak Terungkap
Kisah Saul Canelo Alvarez menjadi raja tinju kelas menengah super yang tak pernah terungkap. Tak banyak yang tahu jika Saul Canelo Alvarez nyaris berhenti bertinju gara-gara dia tidak mampu membeli mobil dari bayaran yang diterimanya £35 per pertarungan.

Itu dahulu ketika Saul Canelo Alvarez berjuang merintis kariernya tapi sekarang dia adalah bintang tinju dengan bayaran tertinggi dengan koleksi mobil senilai £10 juta. Canelo pernah mempertimbangkan untuk berhenti bertinju karena dia tidak mampu membeli mobil saat bayaran pertarungannya hanya £35 tapi sekarang dia adalah bintang olahraga terkaya.



Legenda ring Meksiko itu menjadi profesional pada usia 15 tahun, tetapi mendapat bayaran kecil di awal kariernya.

Sekarang hampir 20 tahun dan Canelo adalah aset berharga tinju dan daya tarik box office terbesar. Perjalanan juara kelas menengah super yang tak terbantahkan saat ini dimulai di jalanan Juanacatlan saat berusia sembilan tahun.



Canelo akan mengikat sarung tinju dan menantang semua pendatang, terinspirasi untuk bertinju oleh kakak tertuanya Rigoberto. Dalam sebuah film dokumenter DAZN, ia mengungkapkan: "Saya mulai bertinju karena kakak tertua saya. Saya melihat debut profesionalnya. Sejak itu, mataku seperti berubah menjadi hati yang berbentuk sarung tangan. Sejak itu, aku berkata, 'Aku ingin menjadi petinju, aku ingin menjadi petinju.''

"Sejak itu, saya tidak bisa melupakannya. Kemudian dia pindah selama dua tahun ke Tijuana, saya akan bertanya, 'Tolong bawa saya bersamamu. Saya ingin menjadi petinju sepertimu.' Tapi ayahku tidak mengizinkanku pergi,"lanjutnya.

Canelo, bungsu dari tujuh bersaudara dengan tiga di antaranya juga petinju, akhirnya diberi lampu hijau untuk mengejar mimpinya bertinju di usia 13 tahun. Dan itu membawanya ke gym Chepo Reynoso, yang dijalankan bersama oleh pelatih bersama putranya Eddy, dengan pasangan itu masih melatih Canelo hingga hari ini.

Canelo melakoni 46 laga amatir, hanya kalah dua kali dan memenangkan gelar nasional sementara juga tampil mengesankan melawan veteran berpengalaman dalam sparring. Saudaranya, Gonzalo berkata: "Saya senang melihatnya berlatih dengan juara dunia "Chatiti" Jauregui dan dia baru berusia 15 tahun. Dia akan berdiri tegak dan juara dunia tidak bisa mendominasi.''
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More