5 Wasit Sepak Bola dengan Bayaran Tertinggi, Nomor 1 Digaji Rp9,6 Miliar

Senin, 19 September 2022 - 21:01 WIB
Pengalamannya tak terbantahkan, menjadi wasit Liga Primer dan Asosiasi Sepak Bola Durham County hingga termasuk anggota wasit FIFA.

Bahkan pada 2016 dia berhasil memimpin jalannya 3 pertandingan final, yaitu final FA Cup, final Liga Champions 2016 dan final UEFA Euro 2016.

2. Damir Skomina



Damir Skomina adalah mantan wasit sepak bola kategori Elite UEFA dari Slovenia. Dia termasuk dalam kategori elite UEFA dan dia adalah wasit dengan bayaran tertinggi kedua di dunia.

Gaji pokoknya mencapai Rp149 juta per pertandingan yang dia ikuti dalam banyak pertandingan dalam beberapa tahun terakhir. Pada 2019-2020, dia memimpin pertandingan perempat final Liga Champion UEFA yang ikonik antara Barcelona dan Bayern Munich yang berakhir untuk kemenangan besar 8-2 untuk Bayern Muenchen.

3. Cuneyt Cakir



Sama seperti Skomina, Cuneyt Cakir juga dibanderol dengan harga Rp149 juta per pertandingan, pria asal Turki ini merupakan anggota UEFA Elite sejak 2010.

Wasit berkebangsaan Turki ini sudah bertugas di FIFA sejak 2006, sederet pertandingan klub-klub besar Eropa telah dipimpinnya khususnya di ajang Liga Champions.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More