Inilah Gelar Pebulu Tangkis Indonesia di Event BWF hingga September

Kamis, 22 September 2022 - 13:14 WIB
Koleksi Gelar Pebulu Tangkis Indonesia di Event BWF hingga September/PBSI
Koleksi gelar pebulu tangkis Indonesia di semua event BWF hingga September 2022 dengan jumlah yang mengejutkan. Jago bulu tangkis Indonesia tercatat mengoleksi 12 gelar juara di semua event dan turnamen BWF hingga awal September 2022.

Dari 12 gelar yang dikoleksi pemain Indonesia, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto paling banyak menjadi juara dengan tiga gelar. Dari 12 gelar tersebut, hanya ganda campuran yang belum menyumbangkan gelar buat Indonesia.



Sebanyak tiga gelar yang diperoleh Fajar/Rian di ganda putra direbut dari turnamen Swiss Open yang merupakan turnamen BWF World Super 300, Indonesia Masters (Super 500), dan Malaysia Masters (Super 500).

Prestasi mengejutkan diraih ganda putra Bagas Maulana/Muhmmad Shohibul Fikri yang menjadi juara di turnamen BWF Super 1000 All England. Ini pencapaian terbesar Bagas/Fikri dalam karier bulu tangkis meskipun saat ini prestasinya menurun.



Ganda putra Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan turut mengharumkan Indonesia. Duet muda ini naik podium juara di Kejuaraan Asia 2022. Pasangan ganda putra lainnya, Leo Rolly Carnando/Daniel mencatatkan prestasi terbaik dengan menjuarai Singapore Open.

Prestasi mengejutkan lainnya juga ditorehkan ganda putri yang baru dipasangkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Duet Apriyani/Fadia mampu merebut dua gelar bergengsi di turnamen BWF Malaysia Open Super 750 dan Singapore Open (Super 500).



Dari tunggal putra, kejutan juga dibukukan Chico Aura Dwi Wardoyo yang mampu naik ke podium juara turnamen BWF Malaysia Masters Super 500. Sebuah prestasi yang melengkapi keberhasilan Jonatan Christie yang di awal tahun mampu menjuarai turnamen BWF Swiss Open Super 300.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More