3 Tim Yang Dilatih Shin Tae-yong dengan Prestasi Mengguncang Asia

Jum'at, 23 September 2022 - 06:48 WIB
3 Tim Yang Dilatih Shin Tae Yong dengan Prestasi Mengguncang Asia/PSSI/Korea Herald
Tiga tim yang dilatih Shin Tae-yong meraih prestasi yang mengguncang jagat sepak bola Asia akan dibahas dalam artikel ini. Shin Tae-yong yang juga biasa dipanggil dengan nama singkatan STY saat ini melatih Timnas Indonesia.

Selain Timnas Indonesia, Shin Tae-yong juga pernah berkarier melatih tim lain dengan prestasi yang mengejutkan. Berikut tiga tim yang dilatih Shin Tae-yong dengan prestasi mengejutkan mengguncang Asia.



1. Seongnam Ilhwa Chunma

Seongnam Ilhwa Chunma adalah klub sepak bola asal Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1989. Seongnam bermain di kasta tertinggi liga Korea Selatan atau divisi utama dari K-League dengan nama Seongnam FC, bermarkas di Seongnam, Korea Selatan.



Sebelum menjadi pelatih, Shin Tae Yong pernah menjadi pemain untuk Seongnam FC dalam kutun waktu 1992 hingga 2004.

Sebelum gantung sepatu pada tahun 2009, Shin Tae-yong pernah mendapat amanah menjadi manajer sementara Seongnam FC.

Karena kinerja dan performa sangat memuaskan dan menjanjikan membuat klub setuju menjadikan Shin Tae-yong sebagai manajer permanen. Shin Tae Yong berhasil meraih beberapa gelar prestasi bersama Seongnam Ilhwa, yaitu Liga Champions Asia pada tahun 2010 dan Piala FA Korea tahun 2011. Setelah bertahan beberapa musim, ia pun hengkang pada tahun 2012.

2. Timnas Korea Selatan
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More