Aji Santoso: Laga Derby Jatim Bukan Semata-mata Perbaiki Posisi tapi Pertaruhan Harga Diri

Kamis, 29 September 2022 - 17:04 WIB
Aji Santoso menekankan kepada pemain Persebaya Surabaya tentang pentingnya rivalitas dengan Arema FC. Karena itu, pelatih berkacamata itu ingin anak asuhnya bermain seperti tiada lagi hari esok / Foto: Kolase
SURABAYA - Aji Santoso menekankan kepada pemain Persebaya Surabaya tentang pentingnya rivalitas dengan Arema FC. Karena itu, pelatih berkacamata itu ingin anak asuhnya bermain seperti tiada lagi hari esok.

Kendati demikian, Aji Santoso tetap meningatkan pemainnya agar tetap menaati sportivitas. Pasalnya, pelatih berusia 52 tahun itu paham bahwa laga bertajuk Derby Jawa Timur ini sarat akan gengsi.

Sekadar informasi, laga Arema FC versus Persebaya bakal digelar di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022) malam WIB. "Saya sampaikan kepada pemain bahwa laga menghadapi Arema itu soal rivalitas dengan Persebaya, tiga poin yang diperebutkan bukan semata-mata untuk memperbaiki posisi di klasemen, tetapi ada harga diri yang dipertaruhkan," tegas Aji Santoso dikutip laman resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Kamis (29/9/2022).

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Sering Dikritik, Kakak CR7 Marah: Penggemar Tak Tahu Berterima Kasih!

"Yang terpenting bagi saya adalah bagaimana perjuangan 90 menit menghadapi jalannya laga, itu yang saya sampaikan juga kepada pemain untuk fight sepanjang laga, dengan catatan masih dalam koridor sportivitas," sambungnya.



Aji Santoso sadar betul bahwa laga melawan Arema FC bukanlah laga yang mudah. Terlebih, Persebaya mengalami tiga kekalahan beruntun di Liga 1 2022-2023.

Pada laga terakhir, Persebaya ditekuk Rans Nusantara dengan skor 1-2. Namun begitu, Aji sudah mengevaluasi hasil tersebut dan meminta anak asuhnya menampilkan permainan berbeda dari laga-laga sebelumnya.

BACA JUGA: Isu Perpanjangan Kontrak Shin Tae-yong, Koordinator Save Our Soccer: PSSI Berani Bayar Mahal?

"Kedua tim ini tidak mau kalau hanya seri, tetapi ingin saling mengalahkan dan ini normal, saya yakin Arema ingin menang, saya pun begitu, meski main away, kami ingin menang atas Arema," pungkas Aji.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More