Agar Cepat Bugar, Bek Persela Rela Tambah Porsi Latihan

Sabtu, 04 Juli 2020 - 01:30 WIB
Para pemain Persela Lamongan mengaku sudah tidak sabar untuk bertanding setelah vakum lebih dari tiga bulan. Salah satunya Ahmad Birrul Walidain (kanan). Foto: liga-indonesia
LAMONGAN - Atmosfir positif menyelimuti Persela Lamonga n lantaran Liga 1 2020 akan dilanjutkan lagi. Para pemain mengaku sudah tidak sabar untuk bertanding setelah vakum lebih dari tiga bulan akibat pandemi virus Corona .

(Baca Juga: Skuad Persib Lakukan Tes Swab Sebelum Gelar Latihan Bersama )

Salah satu yang sangat antusias menyambut bergulirnya kompetisi adalah Ahmad Birrul Walidain. Bek kanan berusia 24 tahun tersebut kini akan fokus mengembalikan kebugaran agar bisa siap untuk merumput.

Supaya kembali prima, pemain kelahiran Babat, Lamongan itu rela menambah porsi latihan yang dilakukan secara mandiri di lapangan sekitar rumahnya. Semua itu dilakukan agar performanya tetap terjaga.

Birrul berharap kondisi fisiknya dapat kembali seperti sebelum kompetisi dihentikan ketika nanti bergabung lagi bersama skuad Persela. Dia mengaku bersemangat setelah PSSI memutuskan akan kembali menggelar pertandingan pada Oktober nanti.



“Iya setelah pengumuman liga (Liga 1 2020) akan dilanjutkan, saya jadi semangat untuk mempersiapkan kondisi. Termasuk menambah porsi latihan. Semoga bisa cepet sampai 80% sebelum kembali ke tim,” ucap Birrul, dilansir liga-indonesia.

Dia mengatakan telah mengatur pola latihan yang dilakukan secara mandiri. Ada dua sesi latihan yang dilakukan selama berada di rumah. Biasanya pagi dan sore pemain jebolan Persela U-21 itu rutin beraktivitas di lapangan sekitar.

Namun, Birrul menegaskan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada agar terhindar virus Corona. “Alhamdulillah masih terus latihan pagi di rumah dan sore di lapangan. Sudah sebulan ini latihan di lapangan dan tetap jaga protokol kesehatan,” tutupnya.

(Baca Juga: Tidak Semua Petenis Doyan Uang, Djokovic dan Nadal Bermain karena Gelar )

Birrul mengaku lebih nyaman berlatih di lapangan karena dapat berkumpul dengan rekan-rekannya. Terlebih, berlatih di ruangan terbuka dapat membantunya menjaga kemapuan setelah hampir empat bulan tidak bertanding.
(mirz)
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More