Hasil FP3 F1 GP Singapura 2022: Diguyur Hujan, Charles Leclerc Tercepat

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 18:43 WIB
Charles Leclerc menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) Formula 1 (F1) GP Singapura 2022/Foto/Reuters
SINGAPURA - Charles Leclerc menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) Formula 1 (F1) GP Singapura 2022. Pembalap Scuderia Ferrari itu mencatatkan waktu 1 menit 57,782 detik.

FP3 sempat molor karena hujan deras yang mengguyur Sirkuit Jalan Raya Marina Bay, Sabtu (1/10/2022) sore WIB. Lomba dilanjutkan setelah safety car memastikan lintasan telah aman untuk digunakandan para pembalap pun langsung memasuki sirkuit.



Dengan kondisi tersebut, para pembalap menggunakan ban basah pada sesi tersebut untuk bisa mencetak catatan waktu tercepat. Pierre Gasly sempat mematok waktu tercepat. Namun catatan itu langsung berhasil dipatahkan oleh Lando Norris (McLaren) dengan catatan waktu 2 menit 9,642 detik.

Kemudian, Max Verstappen langsung menunjukan kebolehannya di lintasan basah. Pembalap Red Bull itu memimpin sementara sesi latihan bebas ketiga usai mematok waktu 2 menit 3,272 detik. Dia dibuntuti secara berurutan oleh Carlos Sainz Jr, Gasly, Sergio Perez, dan Daniel Ricciardo.





Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Asia U-17 2023: Malaysia U-16 Bantai Palestina 4-0


Ferrari pun kembali unjuk gigi setelah catat hasil manis di sesi FP2. Sebab, Leclerc berhasil menggeser catatan waktu yang dimilki Verstappen. Dia unggul 1,1 detik atas juara dunia musim lalu tersebut.

Verstappen masih terus mencoba untuk merebut posisinya kembali. Namun, dia masih kesulitan untuk bisa mempertajam catatan waktu yang dimilikinya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More