Francesco Bagnaia Senang Masalah Motor Teratasi Jelang GP Thailand

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 10:30 WIB
loading...
Francesco Bagnaia Senang Masalah Motor Teratasi Jelang GP Thailand
Francesco Bagnaia mengklaim sudah memecahkan sejumlah masalah pada motor jelang GP Thailand. Foto: the-race.com
A A A
BANGKOK - Francesco Bagnaia mengklaim sudah memecahkan sejumlah masalah pada motor jelang GP Thailand. Ini membuatnya optimistis dapat meraih hasil terbaik di seri ke-17 MotoGP 2022 itu.

Baca Juga: Jadwal Sementara MotoGP 2023 Resmi Dirilis, Sirkuit Mandalika Gelar Balapan Oktober

Bagnaia menyebut masalah ini sempat terus menghantui dan tak bisa diselesaikan saat balapan sebelumnya, yakni GP Jepang. Imbasnya, pembalap Ducati Lenovo harus rela gagal finish.

Terselesaikannya masalah pada motor terlihat saat dua latihan bebas awal GP Thailand. Pecco -sapaan akrab Bagnaia- mampu masuk jajaran 10 besar dalam dua latihan bebas di Sirkuit Internasional Chang, Thailand, Jumat (30/9/2022).

Pada latihan bebas pertama (FP1), Bagnaia ada di urutan enam dengan selisih +0,223 detik dari Marc Marquez. Kemudian, pada FP2, dia menempati posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit dan 30,299 detik.

“Setelah melakukan dua lap (sirkuit) kering berturut-turut kami mampu menyelesaikan banyak masalah yang kami temui di Motegi (MotoGP Jepang 2022). Itu membuatku sangat senang,” kata Bagnaia dikutip dari Motosan.

Dua hasil ini tentu menjadi modal bagus bagi pembalap asal Italia itu pada sesi selanjutnya. Bagnaia mengatakan, timnya sudah menemukan solusi untuk memecahkan masalah yang mereka temukan di GP Jepang.

“Kecepatannya bagus, kami harus terus seperti ini, meski dalam beberapa hari ke depan akan sulit untuk menjalani sesi yang lebih kering," ucap Bagnaia.

"Kami melakukan pekerjaan dengan baik, kami membawa ban berlari 20 lap. Tapi yang paling penting adalah memahami apa yang salah di Jepang,” sambung pembalap bernomor #63 itu.

Bagnaia merinci sejulah masalah yang berhasil dipecahkan Ducati Lenovo. Kini, pembalap berusia 25 tahun itu mengatakan tinggal mengetes kinerja motor pada sesi selanjutnya, latihan bebas 3 dan 4 serta kualifikasi.

Baca Juga: Ferrari Dominan, Carlos Sainz Jr Tercepat di Latihan Bebas Kedua F1 GP Singapura 2022

“Dalam kondisi (sirkuit) kering di Jepang, saya mengalami banyak kesulitan dalam balapan. Saya kehilangan banyak traksi dengan pembalap lain, dari Yamaha hingga Honda, dan saya tidak mengerti mengapa, saya bahkan tidak bisa menyalip,” jelas Bagnaia.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1523 seconds (10.55#12.26)