4 Kelebihan Pemain Timnas Indonesia yang Main di Klub Luar Negeri

Senin, 03 Oktober 2022 - 06:01 WIB
4 Kelebihan Pemain Timnas Indonesia yang Main di Klub Luar Negeri/PSSI
Empat kelebihan pemain Timnas Indonesia yang bermain di klub negeri akan dibahas di artikel ini. Para pemain yang membela klub luar negeri dipercaya dapat memberikan angin segar bagi Timnas Indonesia .

Aksi pemain Timnas Indonesia yang berlaga di luar negeri baik di Liga Asia maupun Liga Eropa ini memang selalu menarik perhatian penggemar yang menunggu permainan apik mereka. Sebut saja nama nama seperti Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri atau Elkan Baggott yang tengah memperkuat timnya masing masing di luar negeri.



Ini juga mendapat dukungan penuh dari sang pelatih Shin Tae yong yang menginginkan para pemainnya untuk menjajal liga baik di Jepang maupun Korea atau dapat juga berkiprah di Eropa. Tentu diharapkan para pemain ini nantinya dapat memberikan dampak positif untuk Timnas Indonesia.

Bahkan mereka dianggap memiliki keunggulan tersendiri dibanding para pemain yang berlaga di liga domestik. Berikut 4 Kelebihan Pemain Timnas Indonesia yang main di klub luar negeri :



1. Memiliki Pandangan yang Lebih Luas Tentang Sepak Bola Dunia

Pemain Timnas Indonesia yang main di luar negeri ini memang dijadikan ajang menimba ilmu tentang bagaimana sepak bola di negara lain. Para pemain ini dapat mempelajari budaya sepak bola negara negara yang secara prestasi telah lebih maju. Hal ini tentunya bagus untuk mengembangkan sepak bola Indonesia.

2. Memiliki Profesionalisme yang Lebih Baik

Bukan berarti liga domestik tak profesional, namun persepakbolaan dunia yang lebih maju memang dikenal memiliki profesionalisme yang tinggi seperti pada klub Eropa maupun klub top di Asia. Bermainnya pemain Timnas Indonesia di liga liga top ini akan membuat jiwa profesionalitas dalam bermain terbangun dengan baik dan terbiasa dengan kompetisi yang ketat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More