Profil Arkhan Kaka, Mesin Gol Timnas Indonesia U-16 si Pemilik Tendangan Geledek

Kamis, 06 Oktober 2022 - 14:41 WIB
Akan tetapi, Kaka tidak menyerah dan berhasil menunjukan kualitasnya di Elite Pro Academy U-16. Sempat juga meraih penghargaan top skor bersama Bhayangkara, pada akhirnya dia bisa masuk timnas Indonesia U-16.

Menurut laman Transfermarkt, saat ini Arkhan Kaka menjadi bagian dari Persis Solo Youth. Mendapat kontrak jangka panjang, striker muda timnas ini diproyeksikan menjadi ujung tombak Laskar Sambernyawa di masa depan.

Dalam dua laga awal Timnas Indonesia U-16 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Kaka cukup banyak berkontribusi dalam kemenangan skuad Garuda Asia dengan koleksi 6 gol.

Setelah mencetak Quattrick ke gawang Guam, dia kembali menunjukan kapabilitasnya dengan melesatkan dua gol saat laga melawan UEA. Atas raihan dua kemenangan awal ini, tim asuhan Bima Sakti bertengger di posisi pertama dengan raihan enam poin.

Salah satu hal menarik dari Arkhan Kaka dalam laga melawan Uni Emirat Arab kemarin, Kaka melepas tendangan geledek dari dalam kotak penalti tak dapat dihentikan kiper Hamdan Mohamed Alhammadi. Bola melesat masuk menerjang jaring gawang, skor berubah menjadi 3-2 dan bertahan hingga laga bubar.

Arkhan sebelumnya mencetak gol juga di laga tersebut yang menjadi gol kedua Timnas Indonesia U-17 dengan sebuah sontekan di muka gawang. Ketika menghadapi Guam, Arkhan sudah lebih dulu mempertontonkan sepakan keras yang akurat.
(sto)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More