Inilah 10 Pemain Terbaik yang Tak Pernah Memenangkan Piala Dunia

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 10:01 WIB
8. Zico

Seperti Maldini, Zico adalah salah satu pemain terbaik yang bermain untuk negaranya tanpa memenangkan Piala Dunia. Dia mencetak gol dalam tiga edisi kompetisi antara 1978 dan 1986 termasuk adu penalti dan mencetak 48 gol dalam 71 pertandingan untuk Samba Boys. Seorang raja bakat, 69 tahun dengan gaya Brasil dan mencetak beberapa gol Piala Dunia yang keterlaluan termasuk tendangan gunting dan tendangan bebas 30 yard melawan Skotlandia di '82.

7. Eusebio

Salah satu bintang Piala Dunia 1966 saat ia menjadi pencetak gol terbanyak dengan sembilan gol, dua di antaranya datang melawan kiper hebat Gordon Banks dan Lev Yashin. Eusebio mencetak empat gol melawan Korea Utara di perempat final sebelum dibelenggu oleh pemain Inggris Nobby Stiles di semifinal.

Portugal kalah dari Tiga Singa tetapi mengklaim tempat ketiga, dan Eusebio merasa terhormat dengan patung lilinnya sendiri di Madame Tussauds.

6. Ferenc Puskas

Salah satu pencetak gol internasional terbaik yang pernah ada, Puskas bermain untuk tim Hungaria yang mungkin merupakan tim terbaik yang tidak pernah memenangkan Piala Dunia. Puskas mencetak empat gol dalam empat pertandingan di Piala Dunia 1954 saat Hungaria kalah dari Jerman di final, meski mengalahkan mereka 8-3 di awal kompetisi.

Striker tersebut mencetak 84 gol dalam 85 penampilan untuk Hungaria sebelum mewakili Spanyol di Piala Dunia 1962, setelah dinaturalisasi di negara itu sebagai hasil dari masa bermainnya untuk Real Madrid.

5. Alfredo Di Stefano

Penyerang Real Madrid lainnya, Di Stefano membantu Los Blancos meraih lima Piala Eropa dan mencetak 308 gol dalam 396 pertandingan untuk raksasa Spanyol itu. Lahir di Buenos Aires, striker ini mewakili Kolombia dan Argentina sebelum mencetak 23 gol dalam 31 pertandingan untuk Spanyol. Tapi dia tidak pernah tampil di Piala Dunia meskipun dipanggil ke skuad Spanyol pada tahun 1962.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More