Hasil FP1 GP Jepang 2022: Diguyur Hujan, Fernando Alonso Tercepat di Sirkuit Suzuka

Jum'at, 07 Oktober 2022 - 13:48 WIB
Fernando Alonso unjuk gigi di sesi latihan bebas pertama (FP1) Formula 1 (F1) GP Jepang 2022/Foto/Reuters
SUZUKA - Fernando Alonso unjuk gigi. Pembalap tim Alpine menjadi yang tercepat pada sesi latihan bebas pertama (FP1) Formula 1 (F1) GP Jepang 2022 di lintasan basah Sirkuit Suzuka, Jumat (7/10/2022) siang.

Para pembalap sempat menunggu lintasan kering begitu sesi FP1 dimulai. Mereka tidak mau ambil risiko mengingat lintasan menjadi licin akibat hujan yang mengguyur.



Setelah sekian lama, mobil pertama yang masuk ke dalam lintasan adalah pembalap tim Haas, Kevin Magnussen, menggunakan ban basah. Disusul pembalap tuan rumah, Yuki Tsunoda, yang membela Scuderia Alpha Tauri.

Namun, keduanya tidak mencatatkan waktu dan langsung masuk ke dalam garasinya setelah satu putaran. Baru kemudian Mick Schumacher yang pertama kali menorehkan waktu.





Setelah itu, beberapa pembalap bergantian untuk mencoba Sirkuit Suzuka yang mulai mengering. Berbekal ban intermediate, duo Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr mencatatkan waktu tercepat.

Walau demikian, Alonso mampu membuktikan kualitasnya sebagai pembalap veteran. Dia membawa mobil Alpine andalannya untuk menjadi yang tercepat, dengan waktu 1 menit 42,248 detik.

Sementara posisi kedua diisi oleh kompatriotnya, Sainz. Pembalap Ferrari itu hanya tertinggal 0,315 detik di belakang Alonso dan Leclerc melengkapi posisi tiga besar.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More