Marc Marquez Tahun Ini Menyerah, Janji Lebih Siap di MotoGP 2023

Kamis, 06 Oktober 2022 - 22:02 WIB
loading...
Marc Marquez Tahun Ini Menyerah, Janji Lebih Siap di MotoGP 2023
Marc Marquez mengaku masih belum bisa bersaing dalam perburuan gelar juara dunia di MotoGP 2022/foto/Instagram
A A A
MADRID - Marc Marquez mengaku masih belum bisa bersaing dalam perburuan gelar juara dunia di MotoGP 2022. Pembalap Repsol Honda tersebut menjalani musim ini sebagai batu loncatan musim depan.

MotoGP 2022 menyisakan tiga lomba, yakni di Australia, malaysia dan Valencia (Spanyol). Fokus utama Marquez sekarang adalah menjalani sisa musim sebaik mungkin. Kemudian mempersiapkan motor 2023, yang kini dianggapnya masih jauh dari kata sempurna.

Baca juga: Marc Marquez Diprediksi Naik Podium di Sisa Seri MotoGP 2022

Marquez belum juara lagi semenjak mengalami cedera patah lengan pada 2020 lalu. Dia kembali tampil kompetitif di Sirkuit Misano di San Marino awal Agustus 2022. Di sana dia bisa membuktikan diri bahwa tangannya perlahan-lahan sembuh.

Pembalap asal Spanyol itu pun melaju hingga MotoGP Thailand pekan lalu. Perlahan-lahan dia menunjukkan tajinya, walau masih belum mampu merebut podium kembali.

Baca juga: Sevilla Pecat Julen Lopetegui Usai Dikalahkan Borussia Dortmund

Tentu banyak yang mengharapkan kini Marquez bisa kembali bersaing merebut kecepatan. Namun, dia mengaku banyak pembalap lain yang lebih siap ketimbang dirinya. Dia mengaku masih belum bisa bersaing untuk sementara waktu. Apalagi dengan kondisi fisiknya yang belum 100 persen pulih.

“Siap untuk menang adalah pertanyaan yang besar. Mungkin saya merasa siap, tetapi ada rival yang lebih siap. Kami akan melihatnya,” kata Marquez dikutip GPOne, Kamis (6/10/2022).

“Saya pikir tujuan saya sepanjang musim dingin adalah bekerja sebaik mungkin. Kami harus konsisten dan menyelesaikan uji coba pramusim. Saya pikir persiapan 2023 masih jauh,” ujarnya.

(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1483 seconds (10.55#12.26)