Penyelenggara Bantah Infografis Kontroversial Piala Dunia Qatar 2022

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 09:35 WIB
Semua Diterima di Qatar

Marc Owen Jones, seorang profesor Studi Timur Tengah di Universitas Hamad bin Khalifa di Qatar, mengatakan bahwa infografis tersebut telah mengumpulkan lebih dari 15.000 retweet dan 45.000 suka. Berbicara tentang homoseksualitas adalah ilegal di Qatar, dengan hukuman hingga tiga tahun penjara dan denda dan kemungkinan hukuman mati.

Namun, tidak ada kasus yang diketahui di mana hukuman mati telah diberlakukan untuk homoseksualitas di negara Teluk. Amnesty International mengatakan memiliki banyak kekhawatiran atas catatan Qatar tentang hak-hak gay, menambahkan bahwa perempuan dan orang-orang LGBTQ+ terus menghadapi diskriminasi dalam hukum dan praktik.

Sementara itu, Nasser al-Khater, kepala eksekutif Piala Dunia Qatar 2022, sebelumnya telah menyatakan bahwa setiap penggemar dari segala jenis kelamin, orientasi (seksual), agama, ras harus yakin bahwa Qatar adalah salah satu negara paling aman di dunia dan mereka semua akan diterima di sini. Presiden FIFA Gianni Infantino juga mengatakan awal tahun ini di Doha bahwa semua orang akan melihat bahwa semua orang diterima di Qatar, bahkan jika kita berbicara tentang LGBTQ.
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More