Arsenal vs Liverpool: Mikel Arteta Pantang Remehkan The Reds

Minggu, 09 Oktober 2022 - 19:03 WIB
Arsenal akan menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Mikel Arteta tidak ingin anak asuhnya meremehkan The Reds. Foto: goal.com
LONDON - Arsenal akan menjamu Liverpool pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Mikel Arteta tidak ingin anak asuhnya meremehkan The Reds walau saat ini dianggap mengalami penurunan performa.



The Gunners bakal menghadapi Liverpool di Emirates Stadium, Minggu (9/10/2022) malam. Ini dianggap laga bigmatch dan diyakini akan disaksikan banyak penggemar sepak bola. Sebab, keduanya merupakan tim papan atas di Liga Inggris.

Arsenal saat ini menempati peringkat kedua klasemen sementara. Mereka mencatat tujuh menang dan satu kalah dari delapan pertandingan. Mereka hanya tertinggal dua poin Manchester City.

Sementara Livepool berada di posisi 10 dengan 10 poin hasil dua menang, empat imbang dan satu kalah. Pada, dua laga terbarunya, tim asuhan Juergen Klopp hanya bermain imbang.



Meski demikian, Arteta menolak meremehkan tim tamu. Pelatih asal Spanyol itu tetap menganggap Liverpool sebagai tim kuat di Liga Inggris.

Karena itu, dia ingin Arsenal bisa bermain lebih baik pada laga nanti. Dia juga akan terus memperbaiki kelemahan yang masih menghambat Meriam London.

"Tim kami juga demikian (dalam proses). Saya pikir kami selalu ingin menjadi lebih baik. Kami selalu mendengar tentang kelemahan yang ingin kami perbaiki. Liverpool adalah tim yang luar biasa," ujar Arteta.



Arteta juga ditanya soal penurunan performa Liverpool musim ini. Namun, dia memilih bungkam dan justru memuji mereka yang telah konsisten di papan atas klasemen Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

"Saya di sini bukan untuk menilai apa itu Liverpool. Saya di sini untuk berbicara tentang apa yang kita lakukan. Saya pikir apa yang telah mereka lakukan dalam lima tahun terakhir tidak memerlukan presentasi apapun, itu jelas," ucap Arteta.

"Mereka telah berada di atas dalam setiap kompetisi selama lima tahun terakhir, jadi kredit untuk mereka," pungkasnya, di laman resmi Arsenal.
(mirz)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More