Daftar 7 Ketum Sepak Bola Mundur dari Jabatan, Nomor 2 Paham Budaya Malu

Kamis, 13 Oktober 2022 - 06:01 WIB
Daftar 7 Ketum Sepak Bola Mundur dari Jabatan, Nomor 2 Paham Budaya Malu. Foto: Kolase/SINDOnews
JAKARTA - Ketua umum (Ketum) Federasi Sepak Bola di beberapa negara tak sungkan mundur dari jabatannya usai mendapatkan kritik dan desakan publik atas kinerjanya. Berikut 7 bos federasi yang dianggap bersikap kesatria karena mundur usai didesak masyarakat.

Berbagai alasan mendasari keputusan mundur para Ketum Federasi Sepak Bola tempat mereka bekerja. Sepak bola Italia sedikitnya dua kali merasakan ditinggal bos federasi mereka dengan alasan berbeda. Negara tetangga Indonesia, Malaysia, juga pernah merasakan pergantian pucuk pimpinan sepak bola usai ketum mereka mundur.

Berbeda dengan Indonesia, meski tata kelola sepak bola dinilai compang-camping, petinggi PSSI seperti tak kenal kata mundur. Teranyar soal Tragedi Kanjuruhan .

Kematian 132 orang usai laga Arema FC versus Persebaya Surabaya pada Sabtu (1/10/2022) itu seolah tak mengusik nurani Ketua Umum PSSI M Iriawan.





Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tutup mata dengan berbagai desakan mundur, termasuk petisi yang telah ditandatangani lebih dari 43.000 masyarakat. Pantas bila netizen di Twitter bahkan mengkritik keras dengan ucapan penuh kemarahan. "Apa urat malu sudah putus?" tulis akun xxx

Berikut daftar 7 ketua umum federasi sepak bola yang mundur dari jabatan:

1. Franco Carraro (Terlibat Calciopoli 2006)

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More