4 Pebulu Tangkis Dunia Jago Bahasa Indonesia, Nomor 1 Ratu Tunggal Putri Eropa

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 10:15 WIB
4 Pebulu Tangkis Dunia Jago Bahasa Indonesia, Nomor 1 Ratu Tunggal Putri Eropa. Foto: IST
JAKARTA - Sedikitnya empat pebulu tangkis dunia yang jago berbahasa Indonesia. Salah satunya tunggal putri Spanyol, Carolina Marin , yang pernah merebut tiga gelar juara dunia.

Bukan tanpa alasan Marin cukup piawai berbahasa Indonesia. Maklum, ratu bulu tangkis Eropa tersebut punya basis penggemar yang sangat besar di Indonesia, yang sering meninggalkan komentar berbahasa Indonesia di akun media sosialnya.



Fanatisme badminton lovers Indonesia umumnya menjadi faktor yang mendorong para atlet asing mempelajari bahasa Indonesia. Berikut 4 pebulu tangkis top dunia yang mempelajari bahasa Indonesia:

4. Mathias Christiansen (Denmark)





Mathias Christiansen merupakan pebulu tangkis asal Denmark yang jago berbahasa Indonesia. Christiansen sempat menunjukkan kemampuannya berbahasa Indonesia dalam beberapa kesempatan.

Salah satunya adalah ketika menemui wartawan, Bagas Abdiel, di The Westin Resort, Bali pada Senin (15/11/2021) silam. Saat itu, Christiansen tengah mengikuti ajang Indonesia Badminton Festival 2021.

Ia juga sempat menemui staf The Westin Resort untuk bertanya-tanya. Sontak, staf hotel itu terkejut dengan penuturan Bahasa Indonesia Christiansen yang cukup fasih. Selain itu, Christiansen juga sempat berbicara dengan Bahasa Indonesia kepada wartawan ketika perhelatan Indonesia Masters 2022.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More