3 Pelatih Korsel Ini Punya Rapor Bagus Seperti Shin Tae-yong

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 18:03 WIB
Shin Tae-yong dalam beberapa hari terakhir sempat membuat heboh penikmat sepak bola di Tanah Air ketika dirinya mengancam bakal mundur menangani Timnas Indonesia / Foto: Kolase
JAKARTA - Shin Tae-yong dalam beberapa hari terakhir sempat membuat heboh penikmat sepak bola di Tanah Air ketika dirinya mengancam bakal mundur menangani Timnas Indonesia. Ini tentunya sangat disayangkan mengingat ia punya prestasi yang membanggakan selama menangani tim nasional. Namun tahukah Anda jika tak hanya STY saja yang punya prestasi mengilau, Korea Selatan juga punya tiga pelatih yang memiliki track record yang bagus.

Ketiga pelatih Korea Selatan yang punya prestasi ini dapat dijadikan rekomendasi bila Shin Tae-yong benar benar menanggalkan jabatannya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Pengakuannya akan mundur sebagai pelatih Timnas Garuda ini muncul terkait dengan banyaknya desakan terhadap Mochamad Iriawan selaku Ketua Umum PSSI untuk mundur.

Dalam postingan pada akun Instagram pribadinya, Shin Tae-yong , menulis bahwa jika Iwan Bule mundur menyusul tragedi Kanjuruhan, maka dirinya juga mundur. Bila hal ini terjadi maka perlu mencari pelatih baru untuk mengisi kekosongan tersebut.

BACA JUGA: Kompetisi Sepak Bola Nasional Tak Diizinkan Bergulir Sebelum Ada Revolusi Ketua dan Pengurus PSSI

Berikut 3 Pelatih Asal Korea Selatan yang Berprestasi Tinggi :



1. Kim Hak-bum

Pelatih asal Negri Gingseng ini sempat mempersembahkan medali emas untuk Timnas Korea Selatan dalam ajang Asian Games 2018. Pria kelahiran 1 Maret 1960 ini juga sempat membawa Seongnam Ilhwa juara Liga Korea Selatan dua kali.

Pertama adalah di musim perdananya tahun 2005-2006 dan pada musim 2013-2014. Tidak hanya itu saja, Kim Hak-bum juga sempat menjadi mentor bagi Song Heung min ketika masih muda. Dimana Son sempat berada di bawah kepelatihannya ketika membela Korea U-23.

2. Park Hang-seo
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More