RB Leipzig vs Real Madrid: Nafsu Die Roten Bullen Bikin Sejarah

Senin, 24 Oktober 2022 - 22:34 WIB
RB Leipzig bertekad mengalahkan Real Madrid pada matchday Grup F Liga Champions 2022/2023/Foto/Instagram
LEIPZIG - RB Leipzig bertekad membuat sejarah dengan memenangkan pertandingan melawan Real Madrid pada matchday Grup F Liga Champions 2022/2023 di Red Bull Arena, Selasa (25/10/2022) malam waktu lokal atau Rabu (26/10/2022) pukul 02.00 WIB. Pada pertemuan pertama, Lepizig kalah 0-2.

Kemenangan atas Madrid akan sangat mewah bagi Leipzig. Tak hanya sejarah pertama bisa mengalahkan Los Blancos, tapi juga akan membuka peluang Leipzing lolos ke babak 16 besar.



Leipzig saat ini duduk di posisi dua dalam klasemen sementara Grup F Liga Champions 2022/2023 dengan koleksi enam poin. Mereka terpaut empat angka dari Madrid yang ada di puncak klasemen dan berselisih satu angka saja dari Shakhtar Donetsk yang berada tepat di bawah mereka.

Oleh karena itu, jika mendapat poin penuh atas Los Blancos, tim asuhan Marco Rose itu bakal membuka peluang lebih besar untuk lolos ke fase knock out pertama. Jika gagal, pastinya jalan mereka akan lebih berat dan terancam turun ke Liga Europa 2022/2023.





Baca juga: Harapan Indra Sjafri pada 2 Calon Pemain Naturalisasi Indonesia


Kapten RB Leipzig, Willi Orban, optimistis Die Roten Bullen –julukan Leipzig- punya peluang mengalahkan Real Madrid. Namun dengan syarat, mereka bisa bertahan dengan baik dan tampil lebih efisien saat menyerang agar tak membuang-buang peluang seperti di pertemuan pertama.

Ini merupakan pertamuan kedua mereka, pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu pada September lalu, Los Blancos –julukan Madrid- mengalahkan klub asal Jerman itu dua gol tanpa balas. Namun, mereka mendapatkan perlawanan sengit dari Leipzig sepanjang pertandingan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More