Karim Benzema Idolakan Ronaldo dan Zidane

Kamis, 27 Oktober 2022 - 04:00 WIB
Karim Benzema punya cerita menarik tentang idolanya di lapangan hijau. Lantas siapa yang menjadi inspirasinya selama ini? / Foto: therealchamps
MADRID - Karim Benzema punya cerita menarik tentang idolanya di lapangan hijau. Lantas siapa yang menjadi inspirasinya selama ini?

Benzema menyebut bahwa dirinya mengidolakan pesepak bola lain untuk ditiru olehnya. Meski mengaku kagum dengan beberapa nama besar seperti Zinedine Zidane dan Ronaldo Nazario, Benzema selalu ingin menjadi dirinya sendiri di lapangan.

"Saya tidak memiliki pemain sepak bola sebagai contoh untuk diikuti. Pada 15 atau 16 saya mulai saya terinspirasi oleh Ronaldo, Zidane dan lain-lain untuk belajar dari mereka, tapi saya tidak pernah berkata 'Saya ingin menjadi seperti dia'," tutur Benzema dikutip dari Marca, Selasa (25/10/2022).

BACA JUGA: Andai Ronaldo Ingin Kembali ke Italia, Napoli Siap Tampung

Selain membahas mengenai idolanya, Benzema juga menyebut pahlawan terbesar dalam kariernya hingga saat ini adalah orang tuanya. Pemain berusia 34 tahun itu menuturkan tidak melupakan jasa yang telah diberikan orang tua.



"Saya akan mengatakan bahwa pahlawan saya adalah ayah dan ibu saya. Mengapa? Karena mereka memiliki waktu yang sangat buruk, sangat buruk," ungkap Benzema dilansir dari Marca, Selasa (25/10/2022).

Orang tua Benzema memang memiliki andil besar dalam membangun karakternya sebagai pesepak bola. Salah satu pencapaian terbaiknya merebut trofi Ballon d'Or 2022.

BACA JUGA: Penyambutan Erling Haaland di Signal Iduna Park

Dirinya pun menjadi pemain Prancis pertama yang sukses meraih penghargaan tersebut setelah Zinedine Zidane pada tahun 1998. Meski telah menjadi pesepak bola terbaik saat ini, Benzema tetap menganggap ayah dan ibunya sebagai pahlawan terbesar dalam hidupnya.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More