Skenario Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Duel Unifikasi di Arab Saudi

Rabu, 26 Oktober 2022 - 10:03 WIB
Skenario Tyson Fury vs Oleksandr Usyk Duel Unifikasi di Arab Saudi/The Sun
Skenario Tyson Fury vs Oleksandr Usyk dalam pembicaraan untuk duel unifikasi kelas berat di Arab Saudi yang direncanakan digelar pada Maret 2023. Tyson Fury dikabarkan bisa menghadapi Oleksandr Usyk dalam pertarungan unifikasi kelas berat pada Maret mendatang.

Sebelum melawan Usyk, The Gypsy King --julukan Tyson Fury-- bersiap menghadapi Derek Chisora pada 3 Desember di Stadion Tottenham Hotspur. Tapi timnya sudah memperhatikan pertarungan berikutnya dengan Fury yang tampaknya ingin mengincar Usyk.



Petinju Ukraina itu mempertahankan gelar WBA, WBO, IBF, dan IBO-nya melawan Anthony Joshua pada bulan Agustus dan memanggil Fury untuk bertarung setelah kemenangan itu. Pembicaraan antara kedua pihak sedang berlangsung mengenai kemungkinan pertikaian di Arab Saudi pada bulan Maret menurut ESPN.

Presiden Top Rank Todd DuBoef juga memberi tip kepada Fury untuk menghadapi Usyk, mengklaim baik petarung maupun penggemar menginginkannya terjadi. Fury bersumpah untuk menghancurkan Usyk dalam empat ronde tetapi memberi pemain berusia 35 tahun dan timnya tenggat waktu singkat untuk menyetujui kesepakatan, sementara juga menuntut 500 juta poundsterling untuk bertarung.



Usyk menanggapi dengan menyebut Fury sebagai "orang gila" dan menuduhnya merampok penggemar dari "salah satu pertarungan sejarah terbaik dalam sejarah tinju".



Jika pertarungan berlanjut, ini akan menjadi pertama kalinya keempat gelar dunia diperebutkan di divisi kelas berat. Segera setelah mengalahkan AJ di musim panas, Usyk mengklaim dia hanya ingin melawan satu orang, Tyson Fury.

Tapi sekarang dia mengincar pertarungan dengan Deontay Wilder setelah dia mengalahkan Raja Gipsi. Usyk berkata: "Setelah saya menyingkirkan Tyson Fury, maka kita akan berbicara dengan Deontay Wilder. Saya akan berlatih keras."
(aww)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More