Jeka Saragih Fokus Kalahkan Petarung India di Final Road To UFC

Rabu, 26 Oktober 2022 - 09:13 WIB
loading...
Jeka Saragih Fokus Kalahkan Petarung India di Final Road To UFC
Jeka Saragih Fokus Kalahkan Petarung India di Final Road To UFC/Chris Unger/Zulfa LLC
A A A
Sejarah Jeka Saragih bangga menjadi petarung UFC Indonesia pertama yang menembus final final Road To UFC. Jeka Saragih menembus final Road To UFC setelah meng-KO petarung Korea Selatan Ki Won-bin pada ronde pertama di menit 2.41 di babak semifinal pada Minggu, 23 Oktober 2022, di Etihad Arena, Abu Dhabi.

Sebuah pukulan mematikan Jeka Saragih membuat Ki Won-bin terkapar di matras octagon. Setelah pertarungan, dalam wawancaranya dengan pihak UFC, Jeka Saragih sangat senang bisa menerapkan semua jurus selama latihan dalam pertandingan. Jeka Saragih



''Tidak ada yang merupakan pukulan beruntung, semua gerakan dan serangan sudah dilatih dan didesain saat berlatih di Amerika Serikat bersama coach Marc Fiore. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan, karena semua pengorbanan terbayarkan dengan hasil yang manis,” ungkap Jeka di MolaTV.

Selanjutnya, Jeka Saragih akan maju ke babak final Road To UFC, melawan petarung India, Anshul Jubli. Pertandingan Final Road To UFC akan bisa ditonton di Mola.

''Saya bangga, saya bisa membuktikan bahwa petarung Indonesia patut diperhitungkan. Setelah ini, saya akan istirahat sejenak, dan kembali berlatih keras untuk menghadapi lawan di final Road To UFC nanti,''lanjutnya.
Jeka mengungkapkan bahwa latihannya selama dua bulan di Amerika Serikat yang disponsori Mola, banyak mengubah dirinya. Selain keahlian MMA, mental maupun kesiplinan dirinya pun turut dilatih.

''Mental saya benar-benar diuji, karena di sana saya berlatih bersama para petarung UFC dan Cage Warrior. Selain itu, saya selalu menjaga kedisiplinan selama training camp, agar tidak hilang fokus. Mulai dari makan, istirahat dan latihan, saya lakukan dengan disiplin. Pengalaman saya berlatih di Amerika betul-betul membantu saya memenangkan pertarungan semifinal ini,'' jelas Jeka.



Road to UFC adalah ajang pertandingan yang memberikan peluang bagi petarung-petarung terbaik Asia untuk mendapatkan kontrak di UFC. Kevin Chang, UFC Senior Vice President and Head of Asia menegaskan, tinggal satu langkah lagi bagi Jeka untuk mendapatkan kontrak UFC.

''Jeka Saragih sudah punya dua penampilan luar biasa di turnamen pembukaan dan semifinal Road to UFC. Dengan kemenangan malam ini, dia berkesempatan ke final di divisi kelas ringan, di mana dia akan bersaing menjadi orang Indonesia pertama yang memenangkan kontrak UFC," ungkap Kevin (23/10) kepada rekan-rekan media Indonesia yang bertugas langsung di Etihad Arena, Abu Dhabi.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4363 seconds (0.1#10.140)