PSSI Siap Laporkan Kegiatan KLB ke FIFA

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 10:15 WIB
PSSI bakal melaporkan kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) ke FIFA. Itu sebagaimana disampaikan Mochamad Iriawan / Foto: Youtube PSSI
JAKARTA - PSSI bakal melaporkan kegiatan Kongres Luar Biasa (KLB) ke FIFA. Itu sebagaimana disampaikan Mochamad Iriawan.

Mochamad Iriawan mengatakan akan mempublikasi surat yang diberikan kepada FIFA . Tujuannya agar secara terang benderang tentang isi surat di dalamnya.

"Surat pemberitahuan kepada FIFA akan kami sebar luarkan kepada rekan-rekan media pada Senin 31 Oktober 2022," tutur Iwan Bule dikutip dari Youtube PSSI TV, Sabtu (29/10/2022).

BACA JUGA: PSSI Gelar KLB dalam Waktu Dekat

Persis Solo dan Persebaya mendesak PSSI menggelar KLB buntut tragedi Kanjuruhan. PSSI pun langsung memberikan sikap usai rapat darurat di Jakarta, Jumat (28/10/2022).



Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan syarat yang harus dipenuhi untuk menggelar KLB adalah 2/3 dari anggotanya melakukan permohonan secara tertulis. Setelah itu, PSSI akan segera melakukan tahapan-tahapan verifikasi.

"Executive Committee (Exco) PSSI akan melakukan verifikasi. Itu untuk kemudian menggelar KLB selambat-lambatnya tiga bulan setelah proses verifikasi selesai," kata Mochamad Iriawan.

BACA JUGA: Piala Dunia 2022 Edisi Terakhir Lionel Messi, Timnas Argentina Bakal Tampil Mati-matian

Iwan Bule sapaan akrabnya mengatakan setelah proses verifikasi selesai, akan melakukan berbagai proses lainnya. Hal itu pastinya sesuai tahapan organisasi Pasal 34 ayat 2 Statuta PSSI tentang KLB.

"Tahapan KLB, kami akan akan mengirim surat pemberitahuan kepada FIFA. Itu berisikan usulan KLB," katanya.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More