PSSI Gelar KLB dalam Waktu Dekat

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 08:55 WIB
loading...
PSSI Gelar KLB dalam Waktu Dekat
PSSI bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu dekat. Ini disebabkan lantaran banyak desakan kepada PSSI terkait hal itu / Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - PSSI bakal menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu dekat. Ini disebabkan lantaran banyak desakan kepada PSSI terkait hal itu.

Sejauh ini baru ada dua klub yang tegas meminta KLB PSSI . Kedua klub tersebut yakni Persis Solo dan Persebaya. Itu buntut tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan korban jiwa

Ketum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya sangat mempetimbangkan surat yang disampaian Persis dan Persebaya. Karena itu, langsung memberikan respons akan segera menggelar KLB.

BACA JUGA: Piala Dunia 2022 Edisi Terakhir Lionel Messi, Timnas Argentina Bakal Tampil Mati-matian

"Executive Committee (Exco) PSSI memutuskan mempercepat KLB. Itu dengan memperhatikan surat yang dikirim oleh dua anggota," kata Mochamad Iriawan dikutip dari Youtube PSSI TV, Sabtu (29/10/2022).

Iwan Bule sapaan akrabnya mengatakan keputusan itu diambil setelah 12 jajaran pengurus PSSI melakukan rapat darurat. Rapat itu membahas kondisi sepak bola Indonesia saat ini di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat (28/10/2022).

"Kami memutuskan untuk mempercepat Kongres Biasa pemilihan melalui mekanisme luar biasa. Sesuai tahapan aturan organisasi. Sesuai bunyi Pasal 34 ayat 2 Statuta PSSI tentang KLB. Seharusnya sekurang-kurangnya 2/3 dari delegasi (voters) yang mewakili anggota PSSI mengajukan permohonan secara tertulis," ucapnya.

BACA JUGA: 5 Penjaga Gawang Terbaik Calon Bintang Piala Dunia 2022, Kiper Non Eropa Tebar Ancaman

Mochamad Iriawan mengatakan keputusan itu sudah sangat matang. Lantaran, terpenting untuk kebaikan sepak bola Indonesia agar tidak terjadi perpecahan.

"Exco tidak ingin terjadi perpecahan antara anggota PSSI. Sebab, Exco adalah mandataris yang dipilih delegasi mewakili anggota PSSI," katanya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)