Shin Tae-yong Ungkap Kelemahan Timnas Indonesia U-20 saat Gagal Kalahkan Moldova

Sabtu, 05 November 2022 - 09:00 WIB
Timnas Indonesia U-20 punya kelemahan yang sangat terlihat ketika beruji coba dengan Moldova U-20 di laga kedua. Garuda Nusantara kerap kehilangan bola. Foto: Twitter
ANTALYA - Shin Tae-yong menyebut Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 punya kelemahan yang sangat terlihat ketika beruji coba dengan Moldova U-20 di laga kedua. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai Garuda Nusantara kerap kehilangan bola.



Ini disampaikan Zanadin Fariz. Gelandang Persis Solo itu menyebut terlalu sering kehilangan bola menjadi penyebab Indonesia U-20 gagal mengalahkan Moldova U-20 untuk kedua kali.

Fariz menyatakan bahwa Shin telah memberi peringatan kepada pemainnya hanya boleh kehilangan bola maksimal tiga kali. Artinya, penguasaan bola harus lebih ditingkatkan.

Indonesia U-20 tidak mendapat hasil maksimal di pertemuan kedua dengan Moldova U-20. Bermain di Stadion Manavgat Attaturk, Antalya, Jumat (4/11/2022), laga berakhir imbang tanpa gol.



Tim Merah Putih yang sejatinya tampil dominan tidak bisa mencetak gol. Zanadin kemudian membeberkan penyebab mengapa Indonesia U-20 gagal menang.

Zanadin mengatakan penyebab utamanya karena terlalu sering kehilangan bola yang akhirnya menguntungkan lawan. Kelemahan harus dikurangi pada pertandingan selanjutnya.

“Menurut saya sebenernya teman-teman sudah cukup baik dan bagus, dan kurangnya mungkin terlalu kebanyakan hilang bola,” kata Zanadin, dikutip Sabtu (5/11/2022).

Zanadin lalu membeberkan pesan yang disampaikan Shin selepas. Pemain berusia 18 tahun itu mengatakan bahwa pelatih hanya masih bisa mentolerir kehilangan bola maksimal tiga kali.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More