Piala Dunia 2022: Profil Timnas Brasil

Sabtu, 05 November 2022 - 06:30 WIB
loading...
Piala Dunia 2022: Profil Timnas Brasil
Piala Dunia Qatar 2022 resmi bergulir pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Timnas Brasil, masuk dalam tim favorit yang bakal menjuarai turnamen empat tahunan ini / Foto: NDTV Sports
A A A
Piala Dunia Qatar 2022 resmi bergulir pada 20 November hingga 18 Desember 2022. Timnas Brasil, masuk dalam tim favorit yang bakal menjuarai turnamen empat tahunan ini.

Pada Piala Dunia Qatar 2022 , Timnas Brasil tergabung di Grup G bersama Swiss, Serbia, dan Kamerun. Menilik rekam jejak, Brasil diketahui selalu lolos ke babak 16 besar Piala Dunia.

Saat ini Timnas Brasil ditangani pelatih Tite. Di bawah komandonya, Brasil hanya mengalami lima kali kekalahan dari 76 laga yang dimainkannya. Tak hanya itu, Brasil pun belum terkalahkan dalam 15 laga terakhirnya.

BACA JUGA: 5 Pemain Termuda yang Bermain di Piala Dunia, Nomor 5 Jadi Legenda

Selain itu, Brasil juga termasuk salah satu tim dengan kombinasi skuad terbaik di ajang Piala Dunia. Tak heran, jika Brasil sering dijuluki dengan nama Selecao, yang berarti ‘orang-orang terpilih’.

Saat bertanding, Timnas Brasil akan mengenakan jersey utamanya, yakni jersey kuning dengan garis hijau, celana biru dengan garis putih, serta dilengkapi dengan lencana kebangsaannya. Lantas bagaimana skema pemain yang bakal diturunkan Brasil di Piala Dunia Qatar 2022?

BACA JUGA: Inilah 10 Pemain yang Paling Banyak Bermain di Piala Dunia

Di lini pertahanan, Tite memanggil Marquinhos, Eder Militao, Bremer, Roger Ibanez, dan Thiago Silva. Mereka nantinya akan berusaha untuk menjaga kesucian gawang Brasil yang dikawal Alisson Becker.

Sementara di tengah, Brasil membawa Bruno Guimaraes, Fabinho, Casemiro, Fred, Everton Ribeiro, Lucas Paqueta, Antony, Rodrygo dan Raphinha. Di lini depan, Brasil memanggil bomber maut seperti Neymar, Vinicius Junior, Richarlison, Matheus Cunha, Roberto Firmino dan Pedro.



(MG/Afridha Khalila)
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)