Alex Marquez Keluhkan Motor Desmocedici Ducati Susah Menikung

Rabu, 09 November 2022 - 19:04 WIB
Alex Marquez akhirnya bisa merasakan sensasi mengendarai kuda besi Desmosedici Ducati saat ia menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (8/11/2022) / Foto: Twitter Gresini Racing
VALENCIA - Alex Marquez akhirnya bisa merasakan sensasi mengendarai kuda besi Desmosedici Ducati saat ia menjalani tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (8/11/2022). Dari tes tersebut, ia merasa ada satu kendala yang sulit diatasi.

Alex resmi meninggalkan LCR Honda usai tampil di MotoGP 2022. Adik dari Marc Marquez itu melanjutkan kariernya bersama Gresini Racing menggantikan posisi Enea Bastianini, yang bergabung ke Ducati Lenovo.

Saat menjajal motor Desmosedici di tes pascamusim MotoGP Valencia 2022, Alex hanya mampu berada di posisi 13 (1 menit 31.140 detik) dan 15 (1 menit 30.712 detik).

BACA JUGA: Hasil Akhir Tes Pascamusim MotoGP Valencia 2022: Luca Marini Tercepat, Gusur Vinales

Meski tak mendapatkan hasil bagus, tetapi Alex mengaku sudah mengeluarkan kemampuan maksimal dari Desmosedici. Ia mengklaim jika mudah beradaptasi saat megendarai motor Ducati.



"Pada akhirnya, mendapatkan hasil maksimal dari (Desmosedici) dan tidak ada motor yang mudah. Tapi ya, sejak awal saya menemukan bahwa itu adalah motor yang sangat jinak, sangat mudah diatur, saya mengerti dengan baik setiap titik di mana saya harus meningkatkan kekuatan dan di mana tidak, motor dengan banyak tenaga dan karena gaya berkendara saya telah cukup alami," kata Alex dilansir dari Motosan, Rabu (9/11/2022).

BACA JUGA: MotoGP 2023: Debut di Ducati Lenovo, Enea Bastianini Berguru pada sang Juara

Meski begitu, Alex mengaku tikungan masih menjadi kendala untuknya bersama Desmosedici. Namun selebihnya, ia merasa tak ada masalah.

"Di tikungan kanan, itu sangat sulit bagi saya, tikungan kiri saya sedikit kehilangan kendali, di situlah saya harus mengatasi kekurangan. Tapi untuk yang lainnya seperti ergonomis dan semacamnya saya merasa baik," pungkasnya.
(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More