12 Petinju Kelas Berat Terhebat Sepanjang Masa: Nomor 2 Pukulannya Mematikan

Jum'at, 11 November 2022 - 11:01 WIB
Pukulan yang luar biasa, tangan kanan yang berbahaya, jantung yang luar biasa, dan kekuatan penyembuhan yang menakjubkan adalah beberapa atribut yang dibawa oleh "The Easton Assassin" ke atas ring. Dan mereka memungkinkan dia untuk mengalahkan, antara lain, Ken Norton, Earnie Shavers, Gerry Cooney, Tim Witherspoon, Mike Weaver dan Trevor Berbick. Setelah memegang gelar juara dunia selama tujuh tahun, comeback akhir karirnya membuatnya mengalahkan Ray Mercer dan hampir membuat Oliver McCall marah.

6. Joe Frazier

Pria yang mereka sebut "Smokin' Joe" tidak mendapatkan cukup banyak cinta di sebagian besar daftar 'ATG', tetapi ada dua hal yang diabaikan: 1. Kemenangan Frazier yang ikonik dan meyakinkan atas Muhammad Ali, dan 2. fakta bahwa dia berada di urutan kedua setelah Ali dalam hal petinju terbaik yang bersaing di era terkuat dalam sejarah divisi.

Kemenangan dominan atas Eddie Machen, George Chuvalo, Jimmy Ellis, Oscar Bonavena, Doug Jones, Bob Foster, Buster Mathis, Jerry Quarry, dan Joe Bugner membuktikan maksudnya. Seperti yang suka dikatakan Joe, "'kata Nuff."

5. Rocky Marciano

Dengan persentase KO tertinggi dari semua juara kelas berat dan membanggakan kemenangan atas pemain hebat seperti Archie Moore, Jersey Joe Walcott, Joe Louis dan Ezzard Charles, “Brockton Blockbuster” yang tak terkalahkan membuktikan dirinya sebagai petarung yang luar biasa. Kekuatan, ketangguhan, dan pengkondisian yang tak tertandingi adalah kartu panggil Rocky, bersama dengan kekejaman brutal yang tidak dapat ditahan oleh siapa pun di zamannya.

4. Harry Wills

Sangat diremehkan hari ini, mudah untuk melupakan bahwa untuk sementara waktu di tahun 1920-an "The Black Panther" adalah kelas berat terbaik di dunia, dan ada permintaan besar untuk pertarungan dengan juara dunia resmi Jack Dempsey, tapi itu tidak pernah terjadi. Meski begitu, Wills memegang kemenangan atas sejumlah kelas berat top termasuk Luis Firpo, Bill Tate “Big”, Kid Norfolk, Sam Langford, Billy Miske, Sam McVea, Battling Siki, dan Joe Jeannette yang juga diremehkan secara kriminal.



3. Jack Johnson

The Galveston Giant" tidak hanya mengalahkan lawan-lawannya, tetapi sering mempermalukan mereka dengan keterampilan, kecerdasan, dan kontrol ring yang tak henti-hentinya. Di antara musuh yang dikalahkannya adalah Sam Langford, Tommy Burns, James J. Jeffries, Stanley Ketchel, Jim Flynn, Joe Jeannette dan Sam McVea.

The Galveston Giant tidak hanya mengalahkan lawan lawannya, tetapi sering mempermalukan mereka dengan keterampilan, kecerdasan, dan kontrol ring yang tak henti-hentinya. Di antara musuh yang dihadapinya adalah Sam Langford, Tommy Burns, James J. Jeffries, Stanley Ketchel, Jim Flynn, Joe Jeannette dan Sam McVea.

2. Joe Louis

Kekuatan pukulan mematikan, ketepatan waktu dan akurasi yang menakjubkan, dan 25 pertahanan gelar yang menakjubkan dari mahkota kelas berat menjadikan "The Brown Bomber" salah satu petinju terhebat yang pernah hidup, dengan berat berapa pun. Dia mengalahkan talenta luar biasa seperti Max Baer, Jack Sharkey, Bob Pastor, James Braddock, Tommy Farr, Billy Conn, John Henry Lewis, Max Schmeling, Jimmy Bivins, Lee Savold dan Jersey Joe Walcott. Rekor akhir: 66-3, dengan 52 KO.

1. Muhammad Ali
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More