11 Petinju Kelas Ringan Terhebat Sepanjang Masa: Nomor 9 Raja Tiga Divisi

Jum'at, 11 November 2022 - 15:21 WIB
Petarung yang dikenal sebagai "The Herkimer Hurricane" berada di atau di dekat puncak divisi selama lebih dari satu dekade, mencetak kemenangan besar atas Tony Canzoneri, Baby Arizmendi, Frankie Klick, Fritzie Zivic, Al Davis dan (walaupun, dengan cara yang agak meragukan) Henry Armstrong yang hebat.

7. Freddie Welsh

Seorang petinju defensif yang cerdas, "The Welsh Wizard" adalah raja kelas ringan Inggris dan Eropa sebelum dia memenangkan gelar dunia pada tahun 1914. Dia berkompetisi di kelas 61,2 kg terbesar dalam sejarah tinju dan memegang kemenangan atas tokoh-tokoh seperti Benny Leonard, Willie Ritchie, Ad Wolgast, Abe Attell, Jim Driscoll “Peerless”, Battling Nelson, Joe Rivers “Meksiko”, dan dia dua kali menggambar dengan Packey McFarland yang pintar.

6. Pernell Whitaker

Pria yang mereka sebut "Sweet Pea" ini bisa dibilang petinju pound-for-pound terhebat tahun 1990-an, dan salah satu petinju defensif terbaik sepanjang masa. Selama satu dekade penuh, 1987 hingga '97, dia tidak tersentuh, satu-satunya kemundurannya adalah perampokan terang-terangan oleh para hakim dalam pertarungan dengan

Jose Luis Ramirez dan Julio Cesar Chavez.

Selain mengalahkan kedua juara tersebut, Whitaker membanggakan kemenangan resmi atas Roger Mayweather, Greg Haugen, Freddie Pendleton, Jorge Paez dan Azumah Nelson, sebelum bergerak untuk mengalahkan James McGirt dan Julio Cesar Vasquez.

5. Ike Williams

Cepat, kuat dan kejam, Williams berada di puncak divisi selama hampir satu dekade penuh dan mencetak kemenangan atas daftar panjang Hall of Famers termasuk Beau Jack, Bob Montgomery, Tippy Larkin, Sammy Angott, Jimmy Carter, Johnny Bratton, dan Kid Gavilan.

4. Roberto Duran
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More