12 Duel Petinju Meksiko Terbaik Sepanjang Masa: Nomor 7 Dibekuk Chris John

Minggu, 13 November 2022 - 13:39 WIB
12 Duel Petinju Meksiko Terbaik Sepanjang Masa: Nomor 7 Dibekuk Chris John
Inilah 12 pertarungan petinju Meksiko terbaik sepanjang masa yang menguras emosi penggemar tinju akan dibahas dalam artikel ini. Pertarungan petinju Meksiko yang akan dikenang berkat sengitnya rivalitas di atas ring dalam sejarah tinju.

12. Jose Napoles TD 12 Armando Muniz I – 29 Maret 1975

Ketika Jose ''Mantequilla” Napoles melarikan diri dari Kuba dan larangan Fidel Castro pada tinju pro, dia menemukan suaka di Meksiko. Mantequilla menjadi seorang Meksiko kehormatan menjalin popularitas di rumah barunya dengan pertarungan melawan orang-orang seperti Curtis Cokes, Emile Griffith, Hedgemon Lewis dan Carlos Monzon.







Ketika Napoles kembali ke kelas welter untuk mempertahankan mahkotanya, dia bertemu dengan Armando Muñiz, underdog 6 banding 1 dan mantan atlet Olimpiade dengan keinginan kuat untuk merebut sabuk Napoles. Tapi Armando mengalami sakit hati dan kekecewaan bukan kemuliaan tinju, karena ia melihat pertempuran pertamanya dengan "Mantequilla" kontroversial dihentikan oleh wasit.

Setelah pembicaraan singkat dengan bos WBC Jose Sulaiman, keputusan draw diberikan kepada Napoles ketika Armando jelas mendominasi sebagian besar pertarungan. Sebagai hasil yang menghina dan menjijikkan, sayangnya itu hanya yang pertama dari beberapa kekecewaan yang akan diderita Muniz yang berbakat. Bagi Napoli, itu merupakan peringatan bahwa kariernya yang mendekati akhir.

11. Erik Morales KO 11 Daniel Zaragoza – 6 September 1997

Itu adalah konfrontasi klasik: usia dan pengalaman vs pemuda dan bakat alam. Zaragoza yang berusia 39 tahun adalah juara kelas bantam super beruban. Penantangnya berdiri Erik Morales, sensasi berusia 21 tahun yang dipandang sebagai petarung hebat Meksiko berikutnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More