4 Petinju Wanita Terhebat di Dunia, Salah Satunya Pink Tyson

Minggu, 13 November 2022 - 13:04 WIB
loading...
4 Petinju Wanita Terhebat di Dunia, Salah Satunya Pink Tyson
4 Petinju Wanita Terhebat di Dunia, Salah Satunya Pink Tyson. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Olahraga tinju umumnya identik dengan kaum laki-laki. Namun, tak sedikit wanita yang tertarik pada olahraga adu jotos ini, salah satunya putri legenda tinju dunia, Muhammad Ali , Laila Ali.

Sudah tidak diragukan lagi bahwa sosok Muhammad Ali merupakan salah satu petinju paling berpengaruh di dunia. Selain rekor pertarungan yang luar biasa, Ali juga berkontribusi dalam perjuangan orang-orang kulit hitam dalam panggung politik dunia.

Baca Juga: 10 Alasan Teratas Mengapa Muhammad Ali adalah Yang Terhebat

Tak sampai di situ, Ali juga mendidik putrinya Laila Ali untuk berani mendobrak tabu dengan ikut terjun ke dunia olahraga tinju. Laila Ali kini tercatat sebagai petinju wanita yang cukup disegani di kelasnya.

Berikut SINDOnews rangkum 4 petinju wanita paling disegani di dunia:

1. Kallia Kourouni
4 Petinju Wanita Terhebat di Dunia, Salah Satunya Pink Tyson

Kallia Kourouni merupakan petinju wanita yang berasal dari Yunani. Kourouni memiliki nama arena yang unik yaitu Pink Tyson.

Pink merupakan warna yang cantik dan manis. Sedangkan Tyson diadaptasi dari petinju legendaris, Mike Tyson.

Jika mendengar kata Tyson tentu akan membuat lawan takut di atas ring. Kourouni memilih nama arena Pink Tyson untuk menunjukkan kekuatannya di atas ring tinju.

Kourouni merupakan petinju wanita di kelas Super Featherweight . Petinju asal Yunani itu memulai debutnya pada 13 Desember 2014 silam dan masih bertarung sampai sekarang.

2. Eliana Marcela Acuna
4 Petinju Wanita Terhebat di Dunia, Salah Satunya Pink Tyson

Eliana Marcela Acuna adalah petinju asal Argentina. Sosok kelahiran 1976 itu dijuluki The Tigress. Dia telah memenangkan gelar dunia kelas bulu (WIBA) dan kelas bulu junior (WIBA & CMB).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3568 seconds (11.210#12.26)