12 Petinju Paling Cerdas Sepanjang Masa: Nomor 9 Penemu Shadow Boxing

Kamis, 17 November 2022 - 13:27 WIB
12 Petinju Paling Cerdas Sepanjang Masa: Nomor 9 Penemu Shadow Boxing/The Fight City
Inilah 12 petinju paling cerdas sepanjang masa yang jarang terekspose ke publik akan dibahas dalam artikel kali ini. Menurut The Fight City, dibutuhkan lebih dari sekadar kekuatan pukulan dan pengondisian yang hebat untuk menjadi petinju juara.

Penguasaan gerak kaki, gerakan tipuan, pertahanan, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan taktik lawan semuanya setidaknya sama pentingnya untuk meraih kesuksesan seperti halnya mengetahui cara melepas hook kiri yang baik. Berikut 12 petinju yangh paling cerdas sepanjang masa;



12. Kid McCoy

Norman Selby nama asli Kid McCoy memiliki senjata untuk menembus pertahanan lawannya dengan kejam. Dia dianggap oportunis ulung, penipu inventif yang tidak ragu-ragu menggunakan taktik aneh untuk mendapatkan keuntungan, seperti berpura-pura sakit atau menunjuk seseorang di kerumunan.



11. Tommy Loughran

Pemilik tangan pemimpin paling berbudaya dalam sejarah tinju, Loughran ahli dalam mengendalikan jarak dan merupakan salah satu petarung defensif terbaik. Kecerdasannya sejauh ini merupakan kelebihan terbesarnya dan memungkinkannya untuk bersaing dengan legenda seperti Gene Tunney, Harry Greb, dan Mickey Walker.

10. Bernard Hopkins

Bagi Bernard Hopkins, ahli tekanan psikologis, pertarungan dimulai jauh sebelum bel pembukaan, tetapi begitu berada di atas ring dia membuktikan dirinya sebagai penyihir bertahan dan ahli dalam memaksa lawan untuk bertarung. Seperti Archie Moore, umur panjang Hopkins yang luar biasa adalah hasil langsung dari pendekatan intelektualnya terhadap olahraga.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More