12 Pertarungan Tinju Kelas Menengah Terhebat Sepanjang Masa

Minggu, 20 November 2022 - 12:03 WIB
9. 1 Mei 1957: Sugar Ray Robinson KO5 Gen Fullmer.

Banyak yang mengira Robinson yang hebat selesai setelah dia kehilangan gelar dunia dari Fullmer dengan keputusan Januari sebelumnya dalam pertempuran memar yang membuat Ray benar-benar tersingkir dari ring oleh "The Utah Cyclone." Tapi alih-alih pertarungan perpisahan, itu adalah kemenangan besar lainnya untuk Sugar Ray, belum lagi salah satu KO satu pukulan terbesar dalam sejarah tinju.

8. 19 Agustus 1926: Theodore Flowers W15 Harry Greb.

Madison Square Garden macet untuk konfrontasi ketiga dan terakhir antara "The Georgia Deacon" dan "The Smoke City Wildcat." Setelah 15 ronde yang penuh perjuangan, keputusan jatuh ke Flowers, dan sementara penonton pro-Greb tidak menyukainya sedikit pun, sebagian besar di sisi ring setuju dengan keputusan tersebut.

7. 16 Juli 1947: Rocky Graziano TKO 6 Tony Zale.

Sayangnya, tidak ada film resmi yang dibuat dari perkelahian berdarah dan guntur yang terjadi di depan kerumunan besar di Stadion Chicago, yang membuat rekor gerbang dalam ruangan baru, tetapi sebagian besar jiwa beruntung yang menyaksikan trilogi legendaris antara “The Man Of Steel" dan "Rocky Bob" menganggap pertemuan kedua mereka sebagai yang paling menarik dan penuh aksi. Graziano mengatasi pukulan yang mengerikan di awal permainan, serta luka parah dan bengkak di sekitar kedua matanya, untuk bangkit kembali dan hampir menjatuhkan Zale dari ring sebelum wasit menghentikan perang brutal.

6. 6 April 1987: Sugar Ray Leonard W12 Marvelous Marvin Hagler.

Itu adalah pertarungan super yang memecahkan rekor yang hanya dilihat oleh sedikit orang pada saat itu, dengan Leonard secara tak terduga muncul dari masa pensiunnya untuk menantang juara kelas menengah yang dominan dan tak terbantahkan yang tidak pernah kalah dalam pertarungan selama 11 tahun. Banyak yang mengantisipasi kemenangan telak Hagler, tetapi sebaliknya dua veteran itu memberikan 12 ronde yang sangat kompetitif dan, dalam kekecewaan besar, dua dari tiga juri memberi Leonard sebagai pemenang.

5. 23 September 1957: Carmen Basilio W15 Sugar Ray Robinson.

Hampir 40.000 orang memadati Stadion Yankee New York untuk melihat juara dunia kelas welter Basilio menantang juara kelas menengah Sugar Ray. Pertarungan juga disiarkan ke 170 teater sirkuit tertutup. Pertandingan bersejarah lebih dari sekadar antisipasi dengan Sugar Ray dan “The Onion Farmer” yang menggelar perang luar biasa, bolak-balik yang membuat Basilio mengambil keputusan dekat setelah 15 ronde brutal.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More